Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Taksi Online vs Taksi Pangkalan Cekcok Mulut di Dekat BCS Mall
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 19-01-2019 | 10:30 WIB
cekcok-ilustrasi.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Permasalahan antara taksi online dengan taksi konvensional ternyata masih belum selesai. Bahkan, Jumat (18/1/2019) malam, kisruh kembali terjadi di dekat kawasan BCS Mall.

Beruntung, hal ini diketahui Polsek Lubukbaja dan langsung mengamankan situasi, sehingga antara kedua belah pihak tak sempat bentrok dan hanya cekcok mulut.

Dari informasi yang didapat, keributan itu dikarenakan adanya taksi online yang mengambil penumpang di dekat BCS Mall. Para taksi konvensional yang mangkal di sana langsung menghadang, hingga cekcok mulut tidak bisa dihindari.

Kapolsek Lubukbaja, Kompol Yunita Stevani mengatakan, sejauh ini situasi masih bisa diantisipasi. Sehingga, keributan tidak sampai melebar.

Bahkan, pihaknya juga langsung memfasilitasi perwakilan kedua belah pihak untuk melakukan pertemuan di Mapolsek, guna mencari jalan damai. "Semalam hanya cekcok mulut saja, dan langsung kita antisipasi. Antara perwakilan kedua belah pihak langsung kita fasilitasi untuk mediasi. Kita mengupayakan agar situasi tetap kondusif," ujar Yunita, Sabtu (19/1/2019) pagi.

Dilanjutkan, mediasi yang dilakukan juga membuahkan hasil damai. Mereka, sama-sama membuat kesepakatan untuk menjaga kondusifitas Batam. "Mereka sudah damai, dan sepakat untuk menjaga kondusifnya Kota Batam," pungkasnya.

Editor: Gokli