Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Waspada Demam Berdarah, Dirut RSUD Bintan Imbau Warga Jaga Kebersihan Lingkungan
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 15-01-2019 | 11:52 WIB
benni-antony.jpg Honda-Batam
Direktur Utama RSUD Bintan, Benni Antomy. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Direktur Utama RSUD Bintan, Benni Antomy, meminta anggar masyarakat dapat lebih waspada dan menjaga selalu kebersihan lingkungan. Hal ini, kata dia, salah satu cara mencegah penyebaran penyakit demam berdarah.

Banyak faktor yang menyebabkan, nyamuk demam berdarah bersarang di lingkungan masyarakat. Untuk itu, Benni meminta masyarakat harus selalu menjaga kebersihan lingkngan, agar nyamuk penjakit penyakit tersebut, tidak bersarang di rumah masyarakat.

"Sampah pelastik, itu sangat berbahaya jika dibiarkan lama menumpuk. Untuk itu, sebaiknya langsung dibakar atau dimusanahkan," tutur Benni saat ditemui di ruangan kerjanya, RSUD Bintan, Selasa (15/1/2019).

Selain itu, masyarakat juga diminta agar sesering mungkin menguras tempat penampungan air. Karena nyamuk demam berdarah ini, juga menyukai air yang jernih.

"Jadi tidak hanya bersarang di tempat tempat air kotor saja, maka kita harus sesering mungkin mengursa tempat penampunga air di rumah kita masing-masing," kata Benni.

Sejauh ini, kata Benni, pihaknya belum bisa memberikan data jumlah pasien yang masuk ke RSUD, akibat menderita demam berdarah. Karena masih didata, namun yang tepenting dia mengajak masyarakat agar dapat menjaga kebersihan, guna mengantisipasi penyakit tersebut.

"Data nanti akan kita kasih, yang jelas untuk mengantisipasi penyakit ini. Terpulang dari kita sendiri, untuk itu saya mengajak masyarakat bersama-sama dalam menjaga kebersihan lingkungan," tutup Benni.

Editor: Gokli