PKP

Jadi Pemicu Terjadinya Kebakaran Rumah

Usai Dimintai Keterangan, Polsek Sagulung Pulangkan 11 Anak ke Orangtuanya
Oleh : Hendra
Senin | 14-01-2019 | 18:16 WIB
gosong-rumah.jpg honda-batam
Kondisi salah satu rumah di Kampung Becek pasca kebakaran pada Minggu (13/1/2019). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 11 orang anak yang menjadi pemicu terjadinya kebakaran rumah di Kampung Becek, Kelurahan Sei Binti pada Minggu (13/1/2019) akhirnya dipulangka ke orangtuanya masing-masing, setelah dimintai keterangan di Mapolsek Sagulung.

"Ke-11 anak tersebut telah kita pulangkan kembali ke orangtuanya masing-masing, setelah dimintai keterangan," ujar Kapolsek Sagulung, AKP Dwihatmoko Wiroseno, Senin (14/1/2019).

Sebelumnya, kepulan asap hitam dan suara ledakan terjadi pada salah satu rumah kosong yang ditinggal oleh pemiliknya pulang kampung. Hal ini disebabkan oleh anak-anak yang berusaha masuk ke dalam rumah tersebut untuk merokok dengan cara mencongkelnya.

Entah ulah apa yang mereka lakukan di dalam rumah itu, tiba-tiba terjadi ledakan kecil dan kepulan asap hitam yang seketika menyelimuti langit-langit Kampung Becek, Sagulung.

Seketika orang-orang berteriak, asap hitam semakin mengepul pekat menyelinap ke langit-langit siang itu. Ada dari mereka yang berteriak, "kebakaran, kebakaran".

Asbur Piliang, seorang saksi mata mengatakan, awal mula peristiwa itu diketahuinya begitu cepat, ketika ia sedang berada dalam rumah dan tiba-tiba terdengar bunyi ledakan yang cukup mengejutkan.

"Ada bunyi ledakan dan mengeluarkan asap yang mengepul, dan api dengan cepatnya membakar rumah itu," papar Asbur.

Editor: Gokli