PKP

Tahun Politik, Polsek Tebing Pasang Spanduk Imbauan di Sejumlah Tempat Ibadah
Oleh : Wandy
Senin | 14-01-2019 | 15:40 WIB
spanduk-polsek-tebing1.jpg honda-batam
Pemasangan spanduk imbauan di tempa ibadah. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dalam menjaga keutuhan serta kerukunan antar umat beragama jelang Pemilu, Polsek Tebing memasang spanduk imbauan masyarakat di sejumlah tempat ibadah.

Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono mengatakan, karena ini sudah memasuki tahun politik dan akan melaksanakan pesta demokrasi, maka pihaknya mengajak semua umat beragama dapat menjaga agar Karimun selalu dalam keadaan kondusif baik sebelum maupun sesudah pemilu nanti.

"Maka di sini kita mengajak seluruh umat beragama agar saling menjaga agar tidak terjadi perpecahan. Karena kita ketahui Karimun ini selalu kondusif, maka kita tidak ingin masyarakat kita terpecah belah yang tentunya dapat merugi," kata Budi, Senin (14/1/2019)

Budi mengatakan, dimana pihaknya mengajak seluruh rumah ibadah, baik Mesjid, Gereja dan Kelenteng di Kecamatan Tebing dapat memasang spanduk himbauan, sehingga tempat ibadah tidak dijadikan kepentingan untuk orang berkampanye, menyebarkan hoax, paham radikalisme dan sara.

"Kita juga mengimbau kepada setiap tempat ibadah agar dapat juga memasang spanduk, seperti yang kita laksanakan agar tidak adanya kampanye yang dilakukan di tempat ibadah. Karena tempat ibadah merupakan tempat masyarakat fokus dalam beribadah," kata Budi.

Karena menurut Budi, tahun politik sangat rentan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Maka hal tersebut harus dicegah sedini mungkin agar terhindar dari permasalahan, karena dampaknya akan berefek panjang.

"Kita tidak menginginkan perpecahan itu terjadi di Karimun khususnya di wilayah hukum Tebing. Kita harap masyarakat dapat sama-sama menjaga situasi ini tetap aman, nyaman dan sejuk di Bumi berazam ini," katanya.

Diketahui ada beberapa titik pemasangan spanduk bertuliskan himbauan yakni Masjid Al Falah Kelurahan Teluk Uma, Masjid Al Furqan Kelurahan Tebing, Masjid Fastabikulqairat Sungai Ayam Kelurahan Kapling, Masjid Darussalam Kelurahan Pamak, Kelenteng Bati Kelurahan Pamak, Masjid Baitul Huda Desa Pongkar, Gereja GPDI Sungai Bati Kelurahan Pamak.

Editor: Yudha