Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Resmi Beroperasi di Singapura, Gojek Tebar Diskon
Oleh : Redaksi
Jumat | 11-01-2019 | 16:04 WIB
gojek-gojek1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Gojek.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Masyarakat Singapura pada Januari 2019 sudah bisa menikmati layanan Gojek, sebuah aplikasi transportasi online asal Indonesia.

Gojek sebenarnya sudah masuk Singapura sejak November 2018, namun baru beroperasi pada seluruh wilayah Singapura pada per Kamis (10/1/2018). Sebelumnya, hanya konsumen DBS/POSB yang memiliki akses ke aplikasi Gojek, namun pada pekan kedua Januari ini semua konsumen bisa terlayani.

Para pelanggan DBS/POSB yang sudah menggunakan Gojek sejak November 2018 juga diuntungkan pada bulan ini karena Gojek memberikan voucher diskon S$ 5 yang masa berakhirnya 11 Januari 2019.

"Tidak ada lagi daftar tunggu dan semua orang yang mengunggah aplikasi ini bisa mengakses Gojek," tulis perwakilan Gojek di Singapura seperti dikutip dari AsiaOne.com, Jumat (11/1/2018).

Gojek dalam keterangannya mengatakan diskon S$ 5 ini juga diberikan kepada mereka yang mengunduh aplikasi Gojek pada Kamis, 10 Januari 2019 atau mereka yang tercatat sebagai penumpang pertama Gojek di Singapura. Namun voucher ini hanya bisa digunakan untuk dua kali perjalanan saja.

Dengan adanya voucher potongan harga S$ 5 atau Rp 52 ribu, maka harga Gojek menjadi lebih murah dibanding kompetitornya, Grab. Namun terkait layanan, seorang penumpang mengatakan harus menunggu kendaraan yang dipesan hingga 10 menit. Penumpang itu tetap berfikir baik kalau keterlambatan kemungkinan karena tingkat kepadatan lalu lintas Singapura di pagi hari.

Di Indonesia, sekitar 1 juta supir motor dan mobil yang bergabung dengan Gojek. Banyaknya supir yang bergabung menyusul posisi transportasi online yang sekarang sudah menjadi bagian dari kebutuhan masyarakat sebagai dampak kurang bagusnya transportasi massal di Indonesia.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha