Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nikmatnya Sate Cumi ala Thailand di California Food Court
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 09-01-2019 | 18:28 WIB
sate-cumi.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Sate cumi ala Thailand di California Food Court, Mega Legenda, Batam Centre. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bagi Anda penggemar makanan unik, khususnya olahan seafood, bisa mencoba jenis makanan yang satu ini, sate cumi ala Thailand. Kini, makanan unik ini sudah tersedia di California Food Court, Mega Legenda, Batam Centre.

Siti Rukayah, pemilik tenant Sate Cumi di California Food Court, Mega Legenda, Batam Centre menuturkan, sate yang dia suguhkan itu sedikit berbeda dengan sate lainnya. Selain menggunakan bahan seafood, cara pengolahannya juga terlebih dahulu direndam air asam, sebelum dipanggang.

"Ada dua jenis yang ditawarkan cumi dengan sosis dan cumi dengan bakso," ujar Siti Rukayah, saat BATAMTODAY.COM berkesempatan mencicipi sate kekinian itu, Rabu (9/1/2019).

Tujuan direndam dengan air asam, kata Siti, cuminya tetap segar dan nikmat saat disantap. Demikian juga saat proses dipanggang, hanya butuh waktu 10 menit.

"Saat dipanggang dicampur dengan bumbu khas rempah-rempah agar menambahcita rasa tersendiri bagi penikmatnya," jelasnya.

Mengenai harga, sambung Siti, cukup bersahabat dengan isi kocek, yakni Rp15 ribu per porsi. Di mana, setiap tusuknya ada 6 potong untuk cumi bakso dan 8 potong untuk cumi dicampur sosis. "Kalau mau pedas kita langsung celupkan ke bumbunya," ucapnya.

Setelah dipanggang, sate cumi bisa langsung dinikmati. Namun bagi yang suka dengan topping keju mozarella, bisa ditambahkan. Perpaduan pedasnya cumi dan gurihnya keju semakin membuat nikmat sate cuminya.

"Dengan menambah Rp5 ribu mendapat topping mozarella," pungkasnya.

Editor: Gokli