PKP

Polisi Pasang Spanduk Hati-hati Berkendara di Sejumlah Titik Wilayah Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 07-01-2019 | 18:28 WIB
spanduk-imbauan.jpg honda-batam
Anggota Satlantas Polres Bintan saat memasang sejumlah spanduk imbauan di beberapa titik ruan jalan wilayah Bintan. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Angka kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Kabupaten Bintan, terhitung meningkat tiap tahunnya. Berbagai upaya pun dilakukan Satlantas Polres Bintan dalam meminimalisir laka lantas.

Kasat Lantas Polres Bintan, AKP Cut Amelia mengatakan, pihaknya memasang sepanduk imbaun untuk berhati-hati saat berkendara di beberapa titik ruas jalan wilayah Kabupaten Bintan.

"Sepanduk atau baliho ini, kita harap dapan menigkatkan kesadaran para pengendara. Agar lebih berhati-hati lagi, saat berkendara," tutur Amelia saat ditemui di Halaman Mapolres Bintan, Bintan Buyu, Senin (7/1/2018).

Dengan adanya sepanduk ini, kata Amelia bukan berarti pihaknya berhenti melakukan patorli. Namun langkah yang diambil dengan pemasangan sepanduk imbaun ini, agar masyarakat wasapada meskipun tidak ada Polisi di sekitarnya.

"Patroli tetap kita jalankan, tetap berjalan seperti biasa tanpa ada pengurangan waktu," kata Amelia.

Dalam menimalisir angka kecelakaan, Amelia menyampaikan, bukan baru ini saja yang pihaknya lakukan. Namun sudah berulang kali, seperti patroli rutin, sosialisasi kepada para pelajar dan pengguna jalan, serta langkah lainnya.

"Namun, angka kecelakaan terus meningkat setiap tahunnya. Tetapi kita tetap harus bisa meminimalisir, agar tidak banyak lagi korban di jalan," ujar Amelia.

Menurut Amelia dalam meminimalisir angka kecelakaan, tidak hanya bergantung sama Polri saja, namun pelayan dan infrastruktur jalan juga harus dibenahi oleh pihak terkait. Mengingat kasus kecelakaan yang terjadi, tidak sedikit disebabkan dengan kondisi jalan yang tidak baik.

"Jadi saya harap pemerintah maupun pihak terkait, juga wajib peduli dengan infrastruktur jalan di Bintan. Jika masyarakat mengeluh soal jalan, tolong segera ditanggapi, karena ini menyangkut kesalamatan dan kenyamanan masyarakat saat berkendara," tutupnya.

Editor: Gokli