PKP

Satlantas Polres Bintan Segera Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas ke Sokolah-sekolah
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 05-01-2019 | 18:52 WIB
amelia-kasatlantas.jpg honda-batam
Kasat Lantas Polres Bintan, AKBP Cut Amelia. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Guna menekan angka kecelakaan di jalan raya, Satlantas Polres Bintan akan mensosialisasikan tertib berlalulintas ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah kerjanya.

Hal ini disampaikan Kasat Lantas Polres Bintan, AKBP Cut Amelia, di mana saat ini banyak anak sekolah di Bintan yang menggunakan sepeda motor, namun belum tentu memiliki SIM.

"Kita sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah, tentang penggunaan kendaraan oleh para palajar. Komitmen kita, salah satunya itu SIM, pelajar boleh mengenakan kendaraan jika sudah miliki SIM," ungkap Amelia di Halaman Mapolres Bintan, Bintan Buyu, Sabtu (5/1/2019).

Dikatakan Amelia, dalam waktu dekan ini, pihaknya akan mendatangi sekolah-sekolah untuk memberikan pelatihan terhadap pelajar, tentang berlalulintas di jalan raya. Karena menurut Amelia di usia pelajar, tingkat emosi masih tinggi.

"Untuk itu, sebelum diberikan SIM, kita akan memberikan sosialisasi serta pelatihan tentang beralalulintas, kepada para pelajar," ujarnya.

Jika masih ditemui pelajara yang mengendari kendaraan, tanpa dilengkapi SIM dan kelengakapan berkendara lainyanya, maka pihaknya tidak akan segan-segan untuk menilang. "Patuhi aturan yang ada, karena yang kita buat ini untuk kebaikan kita bersama," tutupnya.

Editor: Gokli