Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dalam Sehari, Dua Laka Tunggal Terjadi di Kawasan Seibeduk
Oleh : Hendra Mahyudi
Sabtu | 05-01-2019 | 16:04 WIB
sienta-tabrak-pohon1.jpg Honda-Batam
Mobil Toyota Sienta menabrak pohon di Jalan Ahmad Yani, Seibeduk. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua kecelakaan tunggal terjadi di Jalan R Soeprapto dan Ahmad Yani, Seibeduk, Jumat (4/1/2019) kemarin. Pertama terjadi sekitaran pukul 12.25 WIB, di mana laka tunggal tersebut terjadi di dekat area turunan Bukit Daeng, Tembesi.

Satu unit mobil pickup terbalik ke arah median jalan. Kaca depan mobil tersebut lepas. Beruntung dalam kejadian naas tersebut tidak ada korban jiwa.

Seorang saksi mengatakan kejadian berawal ketika mobil pengangkut ikan tersebut melaju dengan kencang dari arah Batuaji ke arah Mukakuning, Sei Beduk.

"Muatannya kosong. Cuma bawa fiber kosong saja," ujar Andre, seorang warga yang berada di lokasi, Jumat (04/01/2018).

Menurut Andre, saat berada di turunan Bukit Daeng, mobil warna hitam tersebut hilang kendali. Kemudian menabrak median jalan, lalu terbalik. Serentak beberapa orang pengguna jalan langsung menolong sopir mobil yang identitasnya belum diketahui itu.

Sementara itu Wakasat Lantas Polresta Barelang, AKP Kartijo menyebut, kecelakaan ini terjadi karena kelalaian dari sopir. Pasalnya, mobil tersebut tidak berhati-hati melaju kendaraannya di kawasan yang cukup terkenal ganas dan sering terjadi kecelakaan itu.

"Dia mau injak rem, yang terinjak malah gas," ujar Kartijo.

Saat berita ini ditulis, mobil naas tersebut sudah diamankan di Sat Lantas Polresta Barelang beserta sopir mobil juga dibawa untuk diperiksa.

"Padahal di lokasi tersebut, sudah ada peringatan agar berhati-hati. Tapi masih saja banyak yang kebut-kebutan di sana," ujarnya lagi.

Sementara itu kejadian kedua terjadi sekitar pukul 16.47 WIB di depan pintu masuk Kawasan Panbil Industri. Mobil Toyota Sienta BP 1999 LS menabrak pohon. Korban pun langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Belum diketahui penyebab pasti kejadiannya. Mobil berwarna orange itu tiba-tiba menghantam pohon yang ada di median jalan. Akibatnya kondisi mobil rusak berat bagian depan.

"Gak tahu kenapa, tiba-tiba nabrak pohon," kata Sulaiman, pengendara yang tengah melintas.

Karena kejadian ini, Kartijo kembali mengimbau pada para pengguna jalan agar berhati-hati saat melewati Bukit Daeng dan ruas jalan lainnya.

"Tetap waspada, kecelakaan memang tidak bisa dihindari, tapi pasti bisa diminimalisir," pungkasnya.

Editor: Yudha