Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembobol Kantor UPTD Metrologi Batam Curi Barang Senilai Rp253 Juta
Oleh : Romi Chandra
Jumat | 04-01-2019 | 09:42 WIB
perut-dtembak.jpg Honda-Batam
Tersangka E, satu dari empat orang pembobol Kantor UPTD Metrologi Batam menjalani perawatan di RS Bhayangkara Polda Kepri lantaran terkena tembakan. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebelum ditangkap Polisi, empat maling pembobol Kantor UPTD Metrologi Batam berhasil membaw akabur sejumlah barang berharga, yang nilainya ditaksir mencapai Rp253 juta.

Adapun barang yang hilang dari Kantor UPTD Metrologi Batam berupa Neraca Tera E kuningan seberat 1 gram, dan neraca Tera A kuningan seberat 75 Kilogram. Kemudian satu unit TV LED serta laptop.

"Neraca tersebut berfungsi untuk pengukur dalam bidang metrologi. Harganya tidak murah, sehingga jika ditotalkan, kerugian mencapat Rp 253 juta. Untuk proses selanjutnya kita serahkan ke Polsek Batam Kota," Kata Kasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Andri Kurniawan, Kamis (3/1/2019) malam.

Dijelaskan Andri, setelah menerima lapora dari pegawai UPTD Metrologi Batam, pihaknya bersama Opsnal Polsek Batam Kota langsung bergerak cepat. Kamis malam, empat maling berhasil dibekuk, satu di ataranya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha melawan dan merebut pistol anggota.

"Kejadian baru diketahui Rabu pagi. Namun sorenya para pelaku berhasil ditangkap. Satu pelaku masih dirawat di rumah sakit, karena menyerang serta berusaha merebut senjata petugas. Tembakan peringatan juga tidak diindahkan, sehingga tindakan tegas terpaksa dilakukan," jelas Andri.

Adapun keempat tersangka itu, yakni J, F, dan G, terlibat sebagai penadah dan ikut serta menjual barang hasil curian. Saat ini, ketiga pelaku sudah diamankan di Mapolsek Batam Kota.

"Tersangka E saat ini masih mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri," tutupnya.

Editor: Gokli