Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemerintah Singapura Larang Warganya Bepergian ke Selat Sunda
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 28-12-2018 | 08:28 WIB
anak_krakatau15.jpg Honda-Batam
Anak Gunung Krakatau di Selat Sunda, Banten terlihat mengeluarkan asap hitam tebal (Foto: AP)

BATAMTODAY.COM, Singapura - Kementerian Luar Negeri Singapura menejelaskan warga Singapura diminta untuk menunda semua perjalanan ke daerah yang terkena dampak erupsi gunung anak krakatau.

"Agar semua warga bisa menunda semua perjalanan ke daerah yang terdampak," seperti dikutip dalam surat edaran yang diberitakan The Strait Times, Jumat (28/12/2018).

Selain meminta warga untuk menunda perjalanan, pemerintah Singapura juga meminta para warga yang saat ini sudah berada di daerah daerah yang berpotensi terdampak atas erupsi gunung anak krakatau untuk terus melakukan update informasi.

"Kami sarankan untuk memonitor berita dan perkembangan setempat. Terutama untuk saran dan instruksi lebih lanjut dari pihak berwenang Indonesia," ujar surat tersebut.

Pemerintah Singapura juga menyarankan para warganya untuk bisa melakukan tindakan pencegahan untuk bisa mengantisipasi keselamatan pribadi mereka. "Termasuk membeli asuransi perjalanan dan kesehatan yang komperhensif," ujar surat tersebut.

Pemerintah Singapura juga menyarankan semua warga Singapura untuk tetap berhubungan dengan keluarga dan teman-teman mereka, dan mereka yang membutuhkan bantuan konsuler dapat menghubungi Kedutaan Singapura di Jakarta.

Editor: Surya