Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bukit Balai Bermai Jadi Kampung Tertib Lalu Lintas Pertama di Karimun
Oleh : Wandy
Kamis | 27-12-2018 | 14:40 WIB
kampung-lalin-karimun.jpg Honda-Batam
Peresmian Bukit Balai Permai menjadi Kampung Tertib Lalu Lintas di Karimun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya meresmikan Bukit Balai Permai menjadi Kampung Tertib Lalu Lintas, Kamis (27/12/2018)

"Kita ingin merubah mindset masyarakat yang paham akan aturan lalu lintas. Seandainya ini menjadi pilot projects yang berhasil kita laksnakan. Kemungkinan akan diterapkan ditempat-tempat lain," kata Hengky.

Hengky mengatakan, hal tersebut dilakukan menjadikan salah satu langkah dalam menekan pelanggaran lalu lintas yang ada di wilayah Kabupaten Karimun. Maka Kapolres Karimun berharap masyarakat dapat memahami akan aturan lalu lintas.

"Mereka akan menjadi mitra kita dalam mempelopori keselamatan dalam berlalu lintas. Tentu kita berharap masyarakat tertib berlalulintas itu tumbuh dari dalam hati, karena rata-rata aktifitas kita semua ada dijalan raya. Maka kita tanamkan dalam diri untuk mentaati peraturan lalu lintas," katanya.

Dijelaskan Hengky, berdasarkan catatan dari pihak Kepolisian terjadinya kecelakaan lalu lintas akan berdampak pada perekonomian seperti halnya salah seorang korban yang menjadi tulang punggung keluarga, jika terjadi kecelakaan akan sia-sia bila tidak mentaati peraturan.

"Maka dari itu, dengan terbentuknya kampung tertib lalu lintas ini dapat menekan angka kecelakaan di jalan raya. Karena apabila masyarakatnya mentaati maka tingkat kecelakaan akan berkurang," jelasnya.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan penyematan pin kepada RT setempat karena menjadi kawasan yang tertib akan lalu lintas.

Editor: Yudha