Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres dan BNNK Karimun Cek Urine Semua Nahkoda dan ABK
Oleh : Wandy
Rabu | 26-12-2018 | 12:28 WIB
tes_urin1.jpg Honda-Batam
Nahkoda dan ABK se-Karimun jalani tes urin guna mendukung kelancaran pelayaran (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karimun elaksanakan pemeriksaan urine terhadap nahkoda dan ABK guna mendukung kelancaran perjalanan pelayaran selama libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Tes urin dilakukan di ruang VVIP Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun dalam rangka Operasi Lilin Seligi 2018. Rabu (26/12/2018) Sebanyak 34 orang Nahkoda dan ABK dilakukan pengecekan urine. Dalam pengecekkan tersebut semua nahkoda dan ABK dinyatakan negatif.

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya melalui Kapolsek Keamanan Kawasan Pelabuhan (KKP) Polres Karimun AKP Fian Agung Wibowo mengatakan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap tahunnya, dengan tujuan meningkatkan rasa, aman dan nyaman dalam arus mudik bagi masyarakat Karimun.

"Jadi hari ini sebanyak 34 orang ABK dan Nahkoda sudah kita lakukan cek urine dan dinyatakan semua negatif. Kegiatan ini setiap tahun kita laksanakan agar keselamatan penumpang terjamin," kata Fian saat diwawancarai.

Dia juga mengatakan, selain dilakukan pengecekan urine para nahkoda dan ABK dilakukan pengecekan tensi oleh tenaga medis Polres Karimun. "Kita juga lakukan pengecekan tensi dan ditemukan satu orang mengalami gangguan kesehatan didapati tensinya tinggi. Namun tetap kita izinkan berangkat dan kita berikan obat," katanya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kabag Ops Polres Karimun Kompol Mukharom, dan Kasat Narkoba Polres Karimun AKP Rayendra Arga Prayana.

Editor: Surya