Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lukita Mulai Berikan Sinyal Perpisahan

Unsur Pimpinan BP Batam Minta Seluruh Pegawainya Pertahankan Profesionalisme
Oleh : Nando Sirait
Jumat | 14-12-2018 | 19:07 WIB
5-pimpinan-bp.jpg Honda-Batam
(Ki-ka) Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo; Deputi II BP Batam, Yusmar Anggadinata; Deputi III BP Batan, Dwiyanto Eko Winaryo; Deputi IV BP Batam, Eko Budi Soepriyanto dan juga Deputi V BP Batam, Bambang , saat pertama kali dilantik menjadi pimpinan BP Batam.(ekon.go.id)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo meminta agar seluruh pegawai BP Batam tetap mempertahankan profesionalisme kerja. Dengan adanya kebijakan yang dilakukan oleh Pemerintah Pusat, terkait keberadaan BP Batam.

Seakan memberikan sinyal perpisahan, Lukita juga menyampaikan agar seluruh pegawai mempertahankan semangat kerjanya. Hingga nanti adanya keputusan dari tiga poin kebijakan, yang telah dikeluarkan oleh Presiden RI, Joko Widodo melalui siaran Pers dari Kemenko Perekonomian beberapa waktu lalu, terkait peleburan BP Batam dan Pemko Batam terkait dualisme kepemimpinan di Batam.

"Pimpinan boleh berganti dan sudah dilakukan beberapa kali. Tetapi kita sebagai karyawan BP Batam, harus tetap mempertahankan semangat dan profesionalisme kerja. Namun apabila nanti kita berpisah, saya dan para Deputi BP Batam lainnya ingin bertemu dengan teman-teman dan menyampaikan perpisahan secara langsung," ujarnya, Jumat (14/12/2018) di sela-sela senam gabungan akhir tahun 2018 yang disiarkan langsung oleh akun facebook Bifza milik BP Batam.

Lukita menambahkan, sesuai dengan pemberitaan dan edaran pers yang dikeluarkan oleh Kementerian. Tiga poin awal dalam edaran tersebut, memang merupakan keputusan dari Presiden Joko Widodo.

Namun dia juga menegaskan, di poin awal edaran tersebut, BP Batam tidak dibubarkan. "Memang untuk ketiga poin edaran itu, maaih ada poin keempat yaitu masih harus menunggu legalitas adanya perubahan management di BP Batam. Saya pribadi dan para Deputi yang hadir saat ini, tetap akan bekerja seperti biasa dan kami minta teman-teman juga harus tetap semangat," lanjutnya.

Lukita juga menyampaikan, untuk kedepannya BP Batam harus tetap memberikan kontribusi yang luar biasa bagi pembangunan Batam. Di mana dia nenyampaikan bahwa seluruh pegawai di BP Batam, merupakan ujung tombak dalam peningkatan investasi di Batam selama ini.

"Selama saya di sini, saya apresiasi seluruh kerja keras teman-teman. Di mana dalam satu tahun belakangan ini, BP Batam sudah bekerja jeras meletakkan pondasi, lakukan perubahan di pelayanan, sehingga saat ini kita mendapatkan dukungan dari masyarakat dan juga unsur pengusaha," ungkapnya.

Menurutnya, apa yang sudah dicapai oleh BP Batam pada tahun 2018, merupakan suatu pencapaian yang sangat luar biasa. Dalam kesempatan itu, Lukita juga menyampaikan apa yang sudah direncanakan oleh unsur pimpinan di tahun 2019 mendatang, agar tetap dilaksanakan demi pertumbuhan ekonomi Batam yang lebih cepat lagi.

Tidak hanya itu, Lukita juga menyampaikan untuk seluruh pegawai dengan Perjanjian Kerja (P2K) sedang diurus administrasi untuk perpanjangan kontraknya.

"Jangan takut bagi teman-teman yang masih P2K. Akan segera saya tandatangani perpanjangan kontrak, saat ini sedang dalam pengurusan administrasi," ungkapnya.

Tidak hanya Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo. Dalam video tersebut juga terlihat Deputi II BP Batam, Yusmar Anggadinata, Deputi III BP Batan, Dwiyanto Eko Winaryo, Deputi IV BP Batam, Eko Budi Soepriyanto, dan juga Deputi V BP Batam, Bambang Purwanto.

Editor: Gokli