Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Lingga Lanjutkan Program Ahad Taqwa di 2019
Oleh : Bayu Yiyandi
Rabu | 12-12-2018 | 15:53 WIB
jaya-atmajaria-lingga1.jpg Honda-Batam
Kepala Bagian Kesra Setda Lingga, Jaya Atmajariya. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Pemerintah Kabupaten Lingga kembali melanjutkan sejumlah program pembinaan keagamaan di 2019 mendatang melalui bidang Kesra.

Program ini diantaranya adalah Ahad Taqwa dan Zikir Tausyiah yang dianggap berhasil memberikan dampak positif baik kepada ASN maupun masyarakat.

"Program atau kegiatan di Kesra masih sama seperti tahun 2018, termasuk kegiatan ahad taqwa masih tetap dilaksanakan di 2019," kata Kepala Bagian Kesra Setda Lingga, Jaya Atmajariya kepada BATAMTODAY, Rabu (13/12/2018).

Kegiatan Ahad Taqwa merupakan kegiatan yang di laksanakan pada setiap waktu subuh (sebelum sholat subuh berjamaah) di setiap masjid maupun surau yang dibuat di desa-desa.

Menurut Jaya, kegiatan ini juga biasanya dihadiri langsung oleh wakil Bupati Lingga dan beberapa kepala OPD. Setelah selesai melaksanakan sholat subuh, kegiatan dilanjutkan dengan zikir tausyiah.

"Tujuan kegiatan ini untuk melatih sekaligus membiasakan anak-anak ,remaja dan warga di desa yang kita gelar ahad taqwa untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah di mesjid," ujarnya

Jaya berharap kegiatan ini dapat memberikan pengaruh kepada kebiasan sholat subuh di mesjid bagi anak-anak dan masyarakat secara umum.

Editor: Yudha