PKP

Kumpulkan Bukti Kuat untuk Menahan Pelaku

Polda Kepri 'Semakin Dekat' dengan Pembunuh Try Chintya
Oleh : Hadli
Kamis | 06-12-2018 | 19:40 WIB
olah-tkp-ulang.jpg honda-batam
Ditreskrimum Polda Kepri dan Polresta Barelang saat melakukan olah TKP ulang kasus pembunuhan Try Cynthia Prasetya atau Cynthia yang terjadi pada 2015 lalu. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri mulai menemukan titik terang untuk mengungkap kasus pembunuhan wanita bernama Try Chintya Prasetya atau Chintya, yang terjadi pada 2015 lalu.

"Kami tengah mengumpulkan bukti-bukti kuat untuk melakukan penahanan terhadap pelaku," kata Wadir Reskrimum Polda Kepri, AKBP Ari Darmanto, Kamis (6/12/2018).

Dijelaskan, pihaknya mendapati saksi baru yang melihat korban dibonceng dengan sepeda motor lain. Sementara sepeda motor korban ditinggalkan di pinggir jalan dekat Jodoh Center Bengkong. Pihaknya juga memiliki catatan panggilan terakhir pada ponsel korban.

"Ada nomor yang tercantum yang melakukan komunikasi saat sebelum korban ditemukan tewas," katanya.

Ditreskrimum Polda Kepri di bawah arahan Kapolda Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengungkap kembali kasus pembunuhan wanita muda yang bernama lengkap Try Chintya Prasetya ini, setelah beberapa lama tidak menemukan titik terang.

Pihaknya beberapa waktu lalu sudah turun ke TKP dan perkembangannya sudah ada. Namun dia masih enggan membeberkan lebih lanjut lantaran kepentingan dalam pengungkapan kasus.

Tim dari Ditreskrimum Polda Kepri bersama Satreskrim Polresta Barelang pun kembali melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di semak-semak parit tak jauh dari Hotel Vista, Kamis (13/9/2018) yang lalu.

Editor: Gokli