Jaringan Data Telkomsel Hilang, Pelanggan di Tanjungpinang Mengeluh
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 06-12-2018 | 18:52 WIB
telkomselpret-01.jpg honda-batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Konsumen Telkomsel di Kota Tanjungpinang mengeluh dengan jaringan data seluler yang mendadak hilang dan tidak dapat terkoneksi.

Nanang, salah satu warga Tanjungpinang menyampaikan, pihak Telkomsel harusnya membuat pemberitahuan terlebih dahulu, sehingga tidak mengganggu aktivitas para konsumennya.

"Kecuali ini trouble yang sifatnya mendadak. Itu bisa kami maklumi tetapi ini sifatnya up grade mereka melakukan peningkatan daya sistem, ternyata tidak ada pemberitahuan kepada konsumen," kesal Nanang saat berkunjung ke Grapari Telkomsel Tanjungpinang, Kamis (6/12/2018).

Nanang yang mengaku sebagai pelanggan kartu Hallo Telkomsel, biasanya akan mendapat pemberitahuan melalui SMS. Misalnya, mengenai tagihan pemakaian dan jumlah pembayaran.

"Saat mau nagih SMS langsung cepat masuk. Tiba ada persoalan, tak ada pemberitahuan. Kalau seperti ini enak di Telkomsel aja, tak enak di konsumen," katanya, lagi.

Sambung Nanang, kartu Hallo Telkomsel yang dia gunakan saat ini untuk mendukung usaha bisnisnya di bidang online. Namun, dengan hilangnya jaringan data, Nanang mengaku dirugikan dua kali lipat.

"Bisnis saya promosikan produk kepada pelanggan. Sekarang apa-apa pun tak bisa dilakukan," kata dia.

Masih kata Nanang, Telkomsel kedepannya tidak melakukan hal yang sama. Jika memang ada persoalan jaringan yang sifatnya terencana segera diinformasikan kepada pelanggan.

"Kalau ada pemberitahuan sebelumnya konsumen tak bakal marah, mungkin akan bisa memaklumi, bukan sepeti saat ini," tutupnya.

Sebelumnya, Agus Agus Winarto, Corporate Communication Manager Regional Sumbagteng saat dihubungi membenarkan kondisi tersebut. Ia mengatakan atas nama manajemen Telkomsel memohon maaf atas ketidaknyamanan ini dan berharap dalam beberapa waktu kedepan jaringan layanan data akan pulih.

"Memang benar adanya gangguan layanan data ini, namun kami masih melakukan pengecekan terlebih dahulu. Kami atas nama Telkomsel meminta maaf aatas ketidaknyamanan ini," jelasnya.

Agus juga menambahkan, hingga saat ini pihaknya belum dapat memberikan kepastian mengenai penyelesaian permasalahan gangguan jaringan data yang dialami oleh para pengguna Telkomsel.

Editor: Gokli