Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Pembobol Rumah Mewah Sukajadi Keok di Tangan Tim Macan Polresta Barelang
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 05-12-2018 | 14:40 WIB
pembobol-rumah-mewah1.jpg Honda-Batam
Dua pelaku pembobolan rumah di Sukajadi diamankan polisi. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim Macan Satreskrim Polresta Barelang berhasil meringkus dua pelaku pembobolan rumah di kawasan Sukajadi, Bagas (35) dan Andi (23).

Kasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Andri Kurniawan mengatakan, penangkapan yang dipimpin oleh Ipda Haris Baltasar Nasution, dilakukan pada Rabu (5/12/2018) sekitar pukul 03.00 WIB. Satu dari dua pelaku, Andi, terpaksa dihadiahi timah panas karena berusaha kabur dan melawan petugas.

Dari data yang diperoleh, kejadian tersebut pada Kamis (22/11/2018), sekitar pukul 12.00 WIB, di salah satu rumah kawasan Taman Golf Residence, Sukajadi, saat situasi rumah tengah kosong.

Kedua pelaku, masuk ke dalam rumah dengan membobol jendela lantai dua menggunakan linggis. Setelah berhasil masuk, mereka langsung menjarah barang berharga yang ada. Bahkan mereka juga sempat mematikan server CCTv rumah dan masuk ke kamar utama.

Dari aksi tersebut, pelaku megambil perhiasan, laptop, beberapa jam tangan, tas dan uang tunai Rp 1 juta. Total kerugian korban mencapai Rp25 juta.

"Rumah tersebut memang ditinggal pergi beberapa hari oleh pemiliknya. Begitu pulang dan mendapati rumah sudah dibobol langsung membuat laporan polisi. Kita juga langsung melakukan penyelidikan," ujar Andri, Rabu (5/12/2018).

Dari penyelidikan yang dilakukan, pihaknya berhasil mengantongi identitas dan keberadaan pelaku, sehingga pengejaran dilakukan. Alhasil, kedua pelaku berhasil dibekuk di Simpang Dam.

Salah satu pelaku, Bagas, merupakan residivis dengan kasus pencurian. Ia ditahan selama 1,6 tahun.

"Sejauh ini kita masih melakukan pemeriksaan. Kita akan mendalami sudah berapa kali mereka beraksi. Nanti akan kita infokan lebih lanjut," pungkasnya.

Editor: Yudha