Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Natuna Siaga Antisipasi Kemungkinan Terburuk Reuni Alumni 212
Oleh : Kalit
Minggu | 02-12-2018 | 17:04 WIB
apel_siaga_natuna.jpg Honda-Batam
Kapolres Natuna AKBP Nugroho memimpin Apel Siaga I di Maporles Natuna (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi terkait kegiatan Reuni Alumni 212 di Jakarta, Polres Natuna, melaksanakan apel siaga di Mako Polres, Minggu (2/12/2018).

Apel siaga dipimpin langsung Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, dengan peserta apel para PJU Polres Natuna, Perwira, Brigadir dan ASN. Jumlah peserta apel 110 personil.

Dalam arahannya, Nugroho mengatakan, apel siaga merupakan perintah langsung dari Mabes Polri untuk mengantisipasi perkembangan situasi kegiatan Reuni Alumni 212 yang diselenggarakan di Jakarta. Apel siaga ini, lanjutnya, tidak hanya dilaksanakan di Natuna saja, tapi di seluruh wilayah Indonesia.

"Sebagai satuan kewilayahan kita harus melaksanakan apel ini untuk mengantisipasi apabila ada dampak yang ditimbulkan dari kegiatan tersebut di wilayah kita dan apabila ada situasi kontijensi kita siap untuk back up perkuatan," ucap AKBP Nugroho.

Kapolres juga menekankan pelaksanaan kegiatan apel siaga merupakan fungsi premtif dan preventif dalam melaksanakan kegiatan sesuai tupoksinya agar bisa memberikan rasa nyaman kepada masyarakat. Sehingga situasi wilayah hukum Polres Natuna dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

"Kita berdoa supaya aksi Reuni 212 yang dilaksanakan di Jakarta dapat berjalan dengan aman, lancar dan terkendali sehinga saudara kita yang melaksanakan kegiatan ataupun yang tidak terlibat dalam kegiatan dapat melanjutkan kegiatan rutinnya seperti sedia kala," ujar Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, apel siaga juga dilaksanakan di seluruh Polsek jajaran wilayah hukum Polres Natuna.

Editor: Surya