Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gowes Wisata Jelajah Kepri Bersama Polda Kepri Diikuti 1.200 Perserta
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 01-12-2018 | 18:05 WIB
gowes-kapolda-kepri.jpg Honda-Batam
Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto bersama masyarakat dan peserta Gowes Wisata Jelajah Kepri Satukan Negeri. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 1.200 perserta mengikuti 'Gowes Wisata Jelajah Kepri Satukan Negeri' bersama Polda Kepri dari Lahoi, Bintan hingga Tanjungpinang, Sabtu (1/12/2018).

Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengatakan, gowes dilaksanakan dalam rangka untuk memaknai nilai-nilai kepahlawanan. Seperti diketahui bahwa jarak yang harus ditempuh oleh perserta sepanjang 98 Kilometer harus berjuang tanpa mengenal lelah. Semua sama-sama bersatu kebhinnekaan sebagai suatu kekuatan.

"Kemudian dalam dinamika situasi saat ini kita mengadakan pengamanan Pemilu 2019. Mari Wujudkan suatu kondisi Kamtibmas yang aman damai dan kondusif," ujar Andap saat ditemui di Laman Bunda Gedung Gonggong, Tanjungpinang.

Ia berharap partisipasi dan kerja sama yang baik di antara seluruh stakholder, baik itu TNI, Polri didukung oleh masyarakat dan termasuk media, agar dapat menciptakan situasi tersebut.

"Perserta sebanyak 1.200 orang dari Kepri. Ini nantinya akan menjadikan agenda rutin Polda Kepri. Ke depan kami harus lebih semangat lagi. Semangat kepahlawanan, berjuang tanpa tanda jasa, tidak muda diprovokasi dan tidak mau diadu domba dan memandang kebhinnekaan sebagai suatu kesatuan utuh," tegasnya.

Di tempat yang sama, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi menyampaikan, semangat kepahlawanan (Tour The Heroes), jadi konsepnya kegiatan wisata, jadi semua perserta begitu menikmati, kegiatan yang digagas oleh bapak Kapolda Kepri. Di mana Polres Bintan dan Tanjungpinang mengikuti di sana. Dia juga mengaku menikmati gowes sepanjang 98 Km dengan begitu banyak pemandangan.

"Artinya kalau kita memberikan contoh kepahlawan tidak ada yang tidak mungkin karena semangat pahlawan itu luar biasa," tutupnya.

Editor: Gokli