Pengelola Desa Keroma Eco Resort Sambut Hangat Agen Travel Asal Batam
Oleh : Harjo
Jum\'at | 30-11-2018 | 09:16 WIB
travel-batam.jpg honda-batam
Rombongan Agen Travel Batam saat berkunjung ke Desa Keroma Eco Resort, Muar, Johor-Malaysia. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Johor - Pemerintah Malaysia bersama pengelola tempat wisata di Johor tengah giat-giatnya meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah itu.

Salah satunya dengan mengundang para Agen Travel di Batam yang tergabung dalam Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Kepri dan memperkenalkan tempat-tempat wisata baru di Johor.

Pada kesempatan itu, rombongan Agen Travel dari Batam di bawa untuk mengunjungi Desa Keroma Eco Resort di Muar, Johor-Malaysia. Desa ini dibangun sedemikian rupa mulai dari kamar villa dengan konsep suasana desa yang alami untuk memanjakan wisatawan.

Wartawan BATAMTODAY.COM, yang ikut bersama rombongan Agen Travel Batam, sejak 27-29 November 2018, meyaksikan langsung keseriusan pengelola pariwisata dan pemerintah Muar, Johor-Malaysia, guna pengembangan tempat wisata untuk meningkatkan kunjungan ke dareahnya.

Kunjungan ke Desa Keroma Eco Resort semakin berkesan saat diadakan acara ramah tamah antara pengelola pariwisata Muar, Johor termasuk warga setempat untuk menyambut kedatangan rombongan Agen Travel Batam.

Temu ramah dengan pengelola pariwisata Muar, dilakukan setelah rombongan Agen Travel Batam disajikan berbagai destiasi wisata yang ada di Johor, baik wisata sejarah, kuliner, tanaman herbal, budidaya, prodak, kerajinan dan lainnya.

Simon Budi, Perwakilan ASITA Batam, dalam acara temu ramah yang digelar, Rabu (28/11/2018) malam menyampaikan, hasil dari kunjungan ke sejumlah destinasi wisata yang diperkenalkan oleh pengelola pariwisata Muar, Johor, memang sangat bagus untuk menjadi tujuan para wisatawan.

"Sebaliknya, kami juga mengundang wisatawan Johor dan pengelola pariwisata Muar, Johor agar bisa berkunjung ke Batam," imbuhnya.

Sementara itu, Puan Azwin, pengarah urusan Desa Keroma, Muar, Johor, dalam kesempatan tersebut menyampaikan, program pariwisata yang dikelola seperti Desa Keroma Eco Resort yang baru melibatkan pengusaha dan pengelola pariwisata serta agen yang ada.

"Setelah kita kenalkan sejumlah destinasi wisata yang ada, ke depan diharapkan akan lebih baik lagi, begitu juga kerja sama dan kunjungan baik dari Muar ke Batam dan sebaliknya," harapnya.

Dalam acara temu ramah tersebut, pengelola Desa Keroma Eco Resort menyajikan makanan 'nasi ambang' yang menjadi tradisi makan bersama warga di Muar. Di mana cara makan bersama di satu tempat atau yang dianggap cara lama, bermakna sebuah kerja sama dan kebersamaan.

Editor: Gokli