Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polda Kepri Bentuk Tim Khusus Razia Balap Liar di Batam
Oleh : Hadli
Rabu | 28-11-2018 | 09:04 WIB
dirlantas-kepri.jpg Honda-Batam
Dirlantas Polda Kepri, AKBP Roy Ardhya Chandra. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polisi akan merazia setiap titik yang kerap dijadikan lokasi balap liar. Langkah tegas ini menyusul terjadinya kasus tabrak lari oleh pelaku balap liar di Simpang Masjid Agung atau perempatan Engku Putri, Batam Center, beberapa waktu lalu.

Balap liar di sejumlah tempat di Batam juga sudah sangat meresahkan masyarakat. "Razia balap liar menjadi atensi dan prioritas. Untuk Batam, kami telah bentuk dua tim," kata Dirlantas Polda Kepri, AKBP Roy Ardhya Chandra, di Mapolda Kepri, Selasa (27/11/2018).

Penumpasan balapan liar ini, kata Roy, tidak hanya dilakukan tim dari Polda. Tiap Polres wilayah hukum Polda Kepri juga akan melaksanakan razia menumpas balapan liar.

"TR (Telegram Rahasi) sudah ada untuk Satlantas tiap Polres dan Kasat Lantas harus menindak tegas dan mengantisipasi balap liar. Gelaran razia balap liar ini dilaksanakan mulai hari ini," ucapnya.

Roy mengatakan, lokasi yang menjadi aksi balapan liar sudah dipetakan jajaranya. Untuk area Batam beberapa kawasan yang rawan terjadi balap liar akan terus dipantau.

"Ada beberapa tempat, seperti Batam Center, Baloi, Batuaji dan Batuampar," ungkapnya.

Razia balap liar akan digelar rutin selama satu bulan. Bila dalam masa itu balap liar masih dilakukan, maka lamanya razia akan diperpajang kembali.

"Kita lihat dulu kondisinya satu bulan ini. Kalau masih ada, razia akan diperpajang," tuturnya.

Editor: Gokli