Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengerjaan Capai 95 Persen

Komisi IV DPRD Kepri Tinjau Pembangunan Lapangan Sepak Bola Dompak Tahap Pertama
Oleh : Ismail
Selasa | 27-11-2018 | 19:28 WIB
komisi-iv-kepri.jpg Honda-Batam
Ketua Komisi IV DPRD Kepri, Teddy Jun Askara (tengah) bersama anggota dewan lainnya saat meninjau lapangan sepak bola Dompak, Selasa (27/11/2018). (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komisi IV DPRD Kepri meninjau pembangunan lapangan sepak bola Dompak, Selasa (27/11/2018). Peninjauan ini untuk memastikan pengerjaan di tahap pertama tahun 2018 ini, sesuai dengan yang telah ditentukan pada kontrak kerja.

Ketua Komisi IV DPRD Kepri, Teddy Jun Askara, mengatakan, dilihat dari fisiknya pembangunan lapangan bola Dompak tahap pertama ini sudah mencapai 95 persen. Oleh karena itu, dapat dipastikan hingga batas akhir waktu pengerjaan, yakni hingga akhir Desember tahun ini, tidak akan meleset dan tepat sesuai sechedule.

"Kita sudah melihat langsung pekerjaan pembangunan lapangan sepak bola Dompak ini, dan hingga saat ini pembangunanya sudah mencapai 95 persen," katanya, didampingi sejumlah anggota Komisi IV lainnya.

Teddy memaparkan, mulai dari pengerjaan penanaman rumput lapangan, pagar, lintasan atletik, pembangunan power house, rumah pompa sudah selesai dan pekerjaanya sudah sangat baik.

Begitu pula dengan pembangunan gerbang dan jalan setapak berupa valing blok juga sudah hampir rampung tinggal finishing saja. "Sistem penyiraman rumput lapangannya pun sangat baik dan modern," singkatnya.

Politisi Partai Golkar ini berharap, dengan adanya lapangan sepak bola yang berstandar internasional di Dompak, Tanjungpinang ini akan memberikan warna tersendiri bagi persepakbolaan di Kepri, khususnya di ibukota Provinsi Kepri ini.

"Kita ketahui di Tanjungpinang ini belum memiliki lapangan sepak bola yang memadai. Dengan nantinya sudah siap lapangan ini, maka akan memberi semangat kepada pencinta sepak bola dan olahraga ini bergeliat karena banyak peminatnya," kata dia.

Untuk itu, Teddy berpesan agar pelaksanaan pembangunan tahap kedua di tahun 2019 nanti, berupa pembangunan tribun dan fasilitas lainnya dapat dilaksanakan dengan baik pula. Jangan sampai pekerjaan lanjutan tersendat dan tentunya pihaknya akan mengawalnya.

"Saya berharap pembangunan tahap kedua akan bisa langsung dilanjutkan di tahun depan hingga selesai seluruhnya. Dan lapangan sepak bola Dompak ini, akan menjadi kebanggan masyarakat Kepri," harap Teddy.

Editor: Gokli