Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemerintah Johor Bahru Perkenalkan Destinasi Wisata Unggulan kepada Agen Travel Batam
Oleh : Harjo
Selasa | 27-11-2018 | 17:04 WIB
johor-bahru-trip1.jpg Honda-Batam
Kunjungan agen travel Batam ke wisata di Johor Bahru. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Johor Bahru - Tingkatkan kunjungan pariwisata, pemerintah Johor Bahru Malaysia mengundang dan memperkenal destinasi wisata kepada belasan perwakilan agen travel dan Dinas Pariwisata Kota Batam.

Wartawan BATAMTODAY.COM, Harjo yang turut dalam rombongan tersebut, mengetahui sebanyak 15 perwakilan agen travel di Batam yang tergabung dalam assocition of The Indonesia Tour And Travel Agencies (ASITA) Kepri tiba di terminal feri Puteri Harbour Johor Bahru, Selasa (27/11/2018).

Rombongan yang secara keseluruhan berjumlah 21 orang langsung dipandu tour guide untuk melihat langsung destinasi wisata andalan yakni melawat ke galery Bukit Kepong, Muar Johor Bahru dan lawatan nasuha herbs dan spice.

Pada lawatan atau kunjungan ke Bukit Kepong, Hazizi anggota polish setempat langsung menjelaskan napak tilas perjuangan aggota polisi puluhan tahun silam saat diserang oleh musuh hingga menyisakan hanya empat anggota polisi saat itu.

Dimana sejarah perjuangan anggota polisi tersebut diabadikan dalan sebuah galery darurat Bukit Kepong. Dan kepada para agen travel, dijelaskan secara rinci mulai dari diserang pihak komunis pasca kemerdekaan masih bangunan berbahan baku kayu. Saat ini sudah berdiri kokoh gedung berupa museum untuk mengenang perjuangan para anggota polisi mempertahankan tanah airnya.

Hal yang sama juga saat pemandu membawa rombongan ke tempat pertanian bahan baku berbagai macam tumbuhan yang luasnya hingga ribuan hektar. Untuk pembuatan atau bahan baku obat herbal dan tempat membuatnya berupa museum dengan bahan yang alami di nasuha herbs dan spice Johor Bahru.

Ini untuk kunjungan rombongan agen travel di dua tempat berbeda yakni wisata sejarah dan obat baku pembuat herbal secara alami.

Adiyanti Ningsih dari ASITA Kepri menjelaskan, kunjungan agen travel kali memenuhi undangan dari pihak pengelola pariwisata Johor Bahru yang memang sengaja untuk memperkenalkan destinasi wisata yang ada guna meningkatkan kunjungan wisata. Dimana kunjungan ini, akan terus berlanjut ke wilayah wisata lainnya karena dijadwalkan berlangsung selama tiga hari 27-29 November 2018.

Editor: Yudha