PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Di Kedai Kopi & Roti Atok's Ada Menu Italinya Loh!
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 26-11-2018 | 11:28 WIB
pasta-kedai-atok.jpg honda-batam
Pasta khas Italia di Kedai Kopi & Roti Atok's. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pengen nikmat aneka jenis pasta, makanan khas Italia yang sudah tidak asing lagi itu, tak usah pusing, ke Kedai Kopi & Roti Atok's saja. Di sini ada fetterucini yang 'teman-teman'-nya.

Fettuccine carbonara mempunyai tekstur hampir sama dengan sphagetti, namun yang membedakan bentuknya yang pipih dan lebar. Fettucine carbonara mempunyai rasa yang creamy dan gurih. Karena menggunakan fresh milk dan keju. Terdapat dua jenis keju yang ada di dalam hidangan fettucine carbonara, mozarela dan keju bubuk.

Fettuccine carbonara ini cocok untuk anak-anak karena tidak ada rasa pedas, hanya asin dan gurih saja. Selain itu juga kaya protein, karena ada susu dan keju yang terkandung di dalamnya. "Kejunya ada yang dimasak bersama susunya, tapi kalau keju bubuk ditabur yang sudah dihidangkan," kata Rokhim, Asisten koki di Kedai Kopi & Roti Atok's, Batam Centre.

Untuk harga Fettuccine carbonara cukup murah, hanya dibanderol Rp35 ribu untuk satu porsi. Selain fettuccine ada menu lainnya, seperti chicken cordon bleu, pasta ada bolognase, aglio e glio dan sebagainya. Tak ketinggalan menu tradisional ada nasi goreng pete, nasi goreng kampoeng, nasi goreng ayam, dan nasi goreng seafood yang dibanderol Rp22 ribu sampai Rp25 ribu.

Kedai Kopi dan Roti Atok's memiliki kapasitas 200 orang, dilengkapi dengan fasilitas wifi, ruangan untuk shalat, dan outdoor lantai dua juga dijadikan tempat untuk nobar, dan cocok untuk yang ingin merayakan hari spesial atau acara.

Namanya kedai kopi tentu berhubungan sama kopi. Saat di kedai kopi dan roti Atok's, pengunjung harus coba kopi sanger dan roti nougat. "Kopi sanger adalah kopi khas Aceh, kopi yang bercampur dengan susu dalam satu gelasnya. Kopi sangar memiliki proses yang hampir sama dengan kopi tarik, tetapi yang membuat beda adalah kopinya. Karena kopi yang berasal dari aceh, dan rasa kopinya juga berbeda dari kopi lainnya," ujarnya.

Untuk roti nougat termasuk roti populer di Kota Bandung dan Jakarta, tetapi pengunjung bisa mencobanya walaupun berada di Batam. Ia mengatakan roti ini melalui proses seperti roti bakar, tetapi yang berbeda adalah rotinya. Karena rotinya terbuat dari gandum, jadi terasa lebih gurih, lembut, dan sehat.

Selain kopi tradisional, juga menyediakan kopi espresso dan ada juga kopi dengan metode manual brew, yaitu tersedia lima metode manual brew disini. Tempat pembuatan kopi espreso dan tradisional berbeda. Kopi tradisional di ruangan outdoor lantai satu, sama halnya dengan tempat pembuatan roti nougat. Sedangkan barista kopi espreso di ruangan indoor lantai satu.

"Ada roti lain juga yang home made. Roti manis, roti isi. Ada beberapa pilihan rotinya. Dan ada pilihan menu masakan lainnya juga," ungkapnya.

Kedai kopi dan roti Atok's dibuka setiap hari, dibuka dari pukul 07.00 - 22.00. Sedangkan malam minggu buka sampai 23.00. Terletak di Ruko Royal Sincom blok F nomor 18-19, Batam Centre.

Editor: Dardani