Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pecahkan Rekor Muri

Turnamen Adventure Golf 2018 BP Batam Diikuti 2.271 Peserta
Oleh : Nando Sirait
Jum\'at | 23-11-2018 | 15:28 WIB
lukita-golf1.jpg Honda-Batam
Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo membuka Turnamen Adventure Golf 2018. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Turnamen Golf Advanture 2018, yang dilaksanakan serentak di enam lapangan golf bertaraf Internasional di Kota Batam, Jumat (23/11/2018) pagi resmi dibuka oleh Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo.

Dalam kegiatan yang bekerja sama dengan Persatuan Golf Indonesia (PGI) Batam ini, juga dilakukan dengan agenda pemecahan Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Untuk kategori jumlah peserta terbanyak yang mencapai 2.271 pegolf lokal dan internasional, mengalahkan "Bogor Wonderful Golf" dengan 1.618 pegolf dan dilakukan secara serempak di 11 lapangan golf berstandar Internasional di tahun 2016 lalu.

"Untuk event ini kita adakan selama dua hari, mulai hari ini dan Sabtu (24/11/2018). Dan untuk lapangan yang kita gunakan mulai dari Lapangan golf Southlink Country Club, Tering Bay Golf & Country Club, Padang Golf Sukajadi, Batam Hills Golf Resort, Indah Puri Resort serta Palm Springs Golf & Country Club," ujarnya sesaat setelah pelaksanaan pembukaan Turnamen di Southlink Country Club, Kecamatan Sekupang, Batam.

Lukita menambahkan, adanya ide untuk memecahkan Rekor Muri ini sendiri awalnya datang dari pihak PGI Batam, yang mengajukan wacana turnamen Internasional dengan melibatkan BP Batam. Namun seiring waktu, dan melihat animo peserta akhirnya kedua belah pihak menyepakati agar kegiatan ini dapat didaftarkan untuk pemecahan rekor tersebut.

Lukita juga berharap, dengan adanya kegiatan bergensi yang pertama kali digelar di Batam ini akan mendongkrak popularitas Kota Batam di bidang Sport Tourism.

"Ini kembali lagi dengan wacana kami bahwa kami ingin menunjukkan bahwa Batam itu asyik dan Batam itu aman," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Batam, Suyono mengaku cukup antusias atas kegiatan yang melibatkan ribuan pegolf dari dalam dan luar negeri ini.

Tidak hanya mendongkrak Batam dari segi Pariwisata melalui Sport Tourism saja, akan tetapi menunjukkan bahwa Batam memiliki lapangan Golf yang mumpuni untuk ajang Internasional maupun Nasional.

"Batam sudah bicara di ajang bergensi melalui Event Golf Adventures 2018 ini," jelasnya.

Ia menambahkan untuk pegolf yang mengikuti Golf Adventure 2018 ini datang dari berbagai daerah di Indonesia seperti Batam, Tanjungpinang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Medan, Bogor, Pekanbaru, Padang, Bali, Palembang, Aceh dan Kalimantan dipastikan hadir.

"Untuk peserta dari luar Negeri sendiri berasal dari Australia, Amerika, Singapura, Malaysia, Jepang, Korea, Inggris, India, Denmark, Amerika, Australia dan Belanda," ungkapnya.

Editor: Yudha