Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BP Batam Tawarkan Kerja Sama Pengelolaan Gedung Beringin kepada Swasta
Oleh : Nando Sirait
Kamis | 22-11-2018 | 15:28 WIB
dendi-bp-batam11.jpg Honda-Batam
Direktur Pemanfaatan Aset BP Batam, Dendi Gustinandar. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam membuka kesempatan kerja sama dengan pihak swasta untuk perbaikan dan pengelolaan Gedung Beringin di Sekupang, Batam.

Direktur Pemanfaatan Aset BP Batam, Dendi Gustinandar, mengatakan penawaran kerja sama direncanakan akan dimulai pada 2019 mendatang. Namun diumumkan lebih cepat, agar informasinya bisa disebar kepada masyarakat luas.

"Gedung itu akan diperbaiki yang rusak, dan akan dimanfaatkan kembali bangunannya. Oleh karena itu kita umumkan mulai sekarang," ujarnya, Kamis (22/11/2018).

Rencana pemanfaatan kembali bangunan Gedung Beringin ini memang terkesan lama, melihat prioritas program di BP Batam. Dimana ada beberapa usulan seperti digunakan untuk futsal, perkantoran, lapangan voli, aula pertemuan dan lainnya.

Dendi menyampaikan harapan gedung tersebut bisa dimanfaatkan lebih maksimal. Gedung yang berada di kawasan Sekupang ini beberapa tahun terakhir telah lama tak dimanfaatkan.

"Banyak ide yang kami tampung. Ini jadi bahan untuk melangkah ke depannya," lanjutnya.

Untuk perbaikan Gedung Beringin, pihaknya sudah menyusun desain fisik dan melakukan perhitungan biaya yang diperlukan. Taksiran biaya perbaikannya Rp6,9 miliar atau hampir Rp7 miliar.

Editor: Yudha