Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lagi, Petugas BC Amankan Kurir Sabu 1 Kg di Bandara Hang Nadim
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 21-11-2018 | 12:01 WIB
sabu-bc1.jpg Honda-Batam
Kurir sabu 1 kg yang diamankan di Bandara Hang Nadim Batam. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Petugas Bea dan Cukai di Bandara Hang Nadim Batam kembali mengamankan seorang kurir sabu, Minggu (18/11/2018). Irham Muddin, kurir sabu tersebut merupakan calon penumpang Garuda Indonesia tujuan Batam-Balikpapan.

Irham diamankan sekitar pukul 06.00 Wib. Dari tangannya diamankan sebanyak 1.001 gram atau 1 kilogram lebih narkotika jenis sabu.

Kepala Bidang Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai (Kabid BKLI KPU BC) Tipe B Batam, Sumarna, mengatakan, tersangka dan barang bukti sudah dilimpahkan ke BNNP Kepri untuk proses lebih lanjut.

Dijelaskan, tersangka yang bernama Irham Muddin, saat melakukan pemeriksaan terhadap barang penumpang melalui X-Ray, pihaknya mencurigai barang yang ada di dalam koper tersangka.

Kemudian dilakukan pemeriksaan lehih lanjut, sehingga ditemukan dua bungkus plastik berisikan sabu. "Petugas kami mencurigai barang yang ada di dalam koper tersangka. Kemudian dilakikan pemeriksaan dan ditemukan dua bungkus sabu," jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan tes urin terhadap tersangka. "Hasil tes urin, pelaku juga positif mengkonsumsi sabu. Tersangka dan pelaku dibawa terlebih dahulu ke KPU BC tipe Batam untuk pemeriksaan lebih lanjut sebelum dilimpahkan ke BNNP Kepri," pungkasnya.

Editor: Yudha