Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puskesmas Kijang dan Teluk Bintan Terakreditasi Madya
Oleh : Redaksi
Selasa | 20-11-2018 | 09:28 WIB
puskesmas-madya.jpg Honda-Batam
Bupati Bintan, Apri Sujadi bersama jajaranya merayakan Hari Kesehatan Nasional ke-54 sekaligus penyerahan sertifikat akreditasi madya untuk Puskesmas Kijang dan Teluk Bintan. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Puskesmas Teluk Bintan dan Puskesmas Kijang di Kabupaten Bintan lulus akreditasi madya dari Kementerian Kesehatan RI.

Dilansir situs resmi Pemprov Kepri, sertifikat akreditasi tersebut diserahkan langsung Bupati Bintan pada Sabtu (17/11/2018) di Halaman UPTD Puskesmas Kijang, Bintan Timur. Saat itu juga, Apri berpesan agar Puskesmas mampu mengimplementasikan berbagai kebijakan pemerintah di bidang kesehatan seperti yang telah dicanangkan Pemkab Bintan.

"Jangan sampai program yang telah disusun dengan baik menjadi cacat karena penerapan pelayanan tidak bagus," kata Apri.

Selain itu, Apri juga meminta masyarakat mulai menjalankan pola hidup sehat. Hal itu dapat dilakukan dari diri sendiri, keluarga danlingkungan sekitar.

"Kita harus terapkan pola hidup sehat. Lebih baik menjaga dan menghindari penyakit," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bintan, dr Gamma Isnaeni menyampaikan, Kemenkes RI memberikan akreditasi sesuai dengan standarisasi yang telah ditentukan. Bahkan, yang menilai juga langsung oleh FKTP.

"Puskesmas Kijang dan Teluk Bintan lulus tingkat madya," kata dia.

Kategori yang dinilai FKTP dalam memberikan sertifikat akreditasi tersebut, sambung Gamma yaitu sistem administrasi, sistem pelayanan dan upaya keterlibatan masyarakat di bidang kesehatan.

"Bupati juga berikan penghargaan tenaga kesehatan teladan dan posyandu terbaik se-Bintan," ucapnya.

Editor: Gokli