Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengemudi Diduga Ngantuk Berat

Truk Molen yang Dikemudikan Yoga Ringsek Usai Tabrak Pohon di Mukakuning
Oleh : CR-1
Minggu | 18-11-2018 | 20:04 WIB
truk_molen_yoga.jpg Honda-Batam
Kondisi truk molen yang dikemudikan Afriadi Yoga, ringsek pada bagian depannya (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di ruas sisi jalan R. Soeprapto dekat Dam ATB Mukakuning. Satu unit kendaraan truk Hino 500 jenis molen hancur bagian depannya akibat menyeruduk pohon perindang di tepi jalan. Minggu (18/11/2018) sekitar pukul 04.30 WIB.

Akibat kejadian ini, Afriadi Yoga sang pengemudi truk molen bewarna putih-biru tersebut, harus dilarikan ke rumah sakit.

Dari info yang didapat BATAMTODAY.COM, kejadian tersebut berawal tatkala pengemudi yang diketahui bernama Afriadi Yoga itu hendak pulang ke rumahnya di Perumahan Glory, Tanjunguncang,Kecamatan Batuaji.

Sesampai dekat Dam ATB Mukakuning, Yoga diduga lepas kendali hingga truk bernomor polisi BP 9135 FU yang dikendarainya, keluar jalur dan menghantam pohon perindang hingga bagian depannya ringsek.

Beruntung Yoga menggunakan safety belt (sabuk pengamanan) saat terjadi benturan, sehingga dia tidak mengalami luka berat, meskipun truk molen yang dikemudikannya menabrak cukup keras pohon perindang tersebut..

"Pengemudinya mengalami cidera tulang tangan kanan. kakinya luka-luka," jelas Wakasat Lantas Polresta Barelang, AKP Kartijo.

Hingga berita ini ditulis, Yoga masih belum bisa dimintai keterangan oleh petugas kepolisian dikarenakan masih trauma dan sedang mendapat perawatan pasca kejadian.

Karena kejadian ini, Yoga mengalami kerugian material diperkirkan sekitar Rp5 juta sampai Rp 7 juta. Pihak kepolisian sampai saat ini, masih mencari saksi mata yang melihat kejadian tersebut. "Kejadiannya subuh. Belum ada saksi mata yang bisa dimintai keterangan," ujarnya.

Dugaan sementara warga yang melintas di area kejadian, pengemudi mobil tersebut kemungkinan sedang mengantuk "Sepertinya dia ngantuk," ujar Didi, seorang pengguna jalan yang saat itu berada di lokasi untuk melihat sejenak kejadian tersebut.

Editor: Surya