Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gairahkan Perekonomian Batam

Sinar Mas Land Groundbreaking Landed House The Nove Nuvasa Bay
Oleh : Saibansah
Sabtu | 17-11-2018 | 17:41 WIB
nuvasa1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo (ketiga dari kanan) saat melakukan ground breaking landed house The Nove. (Foto: Saibansah)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kehadiran PT Sinar Mas Land semakin membawa angin segar bagi pertumbuhan perekonomian Batam. Bahkan, Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Lukita Dinarsyah Tuwo berharap proyek Nuvasa Bay kota mandiri yang dibangun PT Sinar Mas Land di Nongsa, dapat berkontribusi positif pada pertumbuhan ekonomi masyarakat.

"Tahun depan saya komit tujuh persen, ground breaking ini salah satu stimulusnya," ujar Lukita sesaat sebelum melakukan groundbreaking landed house The Nove Nuvasa Bay di Nongsa, Sabtu (17/11/2018).

Lukita pun pengaku sudah setahun menunggu momentum groundbreaking The Nove Nuvasa Bay. Karena dengan pembangunan Nuvasa Bay sebagai kota mandiri baru, akan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi dan investasi di Batam. "Saya menunggu moment ini sejak satu tahun lalu, karena konsep Nuvasa Bay yang luar biasa," lanjut Lukita.

Hadir dalam ground breaking itu Strategic Development Devisi Head PT Sinar Mas Land Margiman, Direktur PT Arung Laut Nusantara Firman, kontraktor proyek The Nove Residences Nicholas, perwakilan konsumen The Nove Residences, Rik, serta perwakilan dari Pemerintah Kota Batam, perbankan dan tokoh-tokoh masyarakat Nongsa.

CEO East Indonesia Sinar Mas Land, Franky Najoan, mengatakan, groundbreaking ini menjadi bukti komitmen Sinar Mas Land terhadap pembangunan proyek The Nove. Pembangunan ini sesuai dengan jadwal yang telah kami sampaikan kepada konsumen sejak awal dan kami harapkan ini menjadi permulaan yang baik bagi pembangunan Nuvasa Bay sebagai kota terpadu dan wajah baru Batam ke depannya.

Diperkirakan, lanjut Franky Najoan, pembangunan The Nove Residences tahap pertama ini akan rampung dan diserahterimakan pada Desember 2019. Klaster The Nove di Nuvasa Bay berdiri di atas lahan seluas 5 hektar, merupakan sebuah hunian yang memadukan landed house yaitu The Nove Residences dan Apartemen - The Nove Apartment. Area perumahan ini dilengkapi dengan beragam keunggulan yang memanjakan penghuninya, mulai dari pemandangan indah pinggir pantai, hutan mangrove dan hijaunya lapangan golf Palm Springs.

Bersamaan dengan acara groundbreaking The Nove Residences, Sinar Mas Land juga meluncurkan Kalani Tower yang masih berada di klister The Nove. Peluncuran Kalani Tower ini dilakukan setelah penjualan Kaina Tower, tower pertama The Nove berhasil membukukan penjualan lebih dari 95% selama kurun waktu 1 tahun. Rencananya, Kaina tower akan diserahterimakan ke konsumen pada akhir 2020 nanti.

Kalani berasal dari bahasa Hawaii yang memiliki arti 'Langit', dan hal ini sesuai dengan proyek hunian The Nove yang berada diatas lahan dengan ketinggian 20 meter diatas permukaan laut. Kalani tower akan menjadi tower tertinggi, termewah dan termegah di klaster The Nove, Nongsa, Batam.

"Animo masyarakat Batam dan daerah lain terhadap kehadiran Nuvasa Bay melalui klaster perdana, The Nove sangat tinggi. Terbukti dari tower pertama kami di Batam, Kaina Tower berhasil membukukan penjualan sebesar 95%, dan berhasil meraih predikat sebagai 'The Most Favourite Resort Apartment in Batam 2017'. Untuk itu, kami dengan bangga meluncurkan tower kedua kami, Kalani Tower yang istimewa dan berbeda dengan tower sebelumnya," papar Franky.

Suasana apartemen yang nantinya akan dirasakan oleh para penghuni juga dihadirkan melalui Show Unit Kalani Tower, yang diresmikan pada hari yang sama dengan acara launching hari ini. Para konsumen dan pengunjung yang hadir dapat merasakan langsung suasana dari dalam unit contoh di tower terbaik The Nove Residence ini.

Mengusung konsep 'Nature's blessing - Exploration of Life - Socializing space - Tranquility (N.E.S.T.)', tower ini dirancang khusus untuk menghadirkan kualitas hidup dan pengalaman hunian yang luar biasa. Perwujudan Nature's blessing terlihat dari pemandangan luar biasa indah yang dihadirkan oleh Kalani Tower, menghadap langsung ke Marina Bay Sands Singapore dan Lautan Johor, lapangan golf Palm Springs, hutan bakau ekologis, dengan kontur tanah berbukit.

Sarana beraktivitas di dalam dan luar ruang sebagai bentuk exploration of life juga dapat dinikmati oleh para penghuni Kalani Tower, seperti jogging track, swimming pool, golf view gym, dan juga wahana permainan keluarga di Sea Forest Adventure. Kalani Tower juga menawarkan ruang publik dengan konsep Socializing space, seperti Sky Garden dan GolfSide lounge untuk menikmati keindahan sunset bersama rekan dan keluarga.

Konsep Tranquility memberikan ketenangan dan kebahagiaan bagi penghuni dengan pemandangan indah lapangan golf Palm Springs dan pantai Nongsa. Keseimbangan hidup yang terpancar dari konsep N.E.S.T tersebut menjadikan Kalani Tower sebagai hunian yang dapat mewujudkan kehidupan yang bahagia.

Editor: Dardani