Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ajak Masyarakat Terapkan Gaya Hidup Sehat

Peringati HKN ke 54, Bupati Instruksikan Seluruh Puskesmas agar On Call
Oleh : Harjo
Sabtu | 17-11-2018 | 16:16 WIB
hkn-bintan1.jpg Honda-Batam
Peringatan Hari Kesehatan Nasional di Kabupaten Bintan. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupati Bintan Apri Sujadi, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Deby Maryanti melaksanakan jalan santai dan senam sehat bersama seluruh Pengurus UPTD Puskesmas se Kabupaten Bintan, Sabtu (17/11/2018).

Sempena Hari Kesehatan Nasional ke 54, Dinkes Bintan dalam kesempatan ini memberikan beberapa penghargaan kepada Tenaga Kesehatan Teladan, Posyandu se Kabupaten Bintan dan Sertifikat Akredetasi untuk Puskesmas Kijang dan Teluk Bintan.

Bupati Bintan dalam sambutannya menginstruksikan langsung kepada seluruh perwakilan Puskesmas yang hadir untuk benar-benar mengimplementasikan berbagai kebijakan di bidang kesehatan yang telah dicanangkan Pemerintah Daerah. Dirinya berpesan, jangan sampai program yang telah dikonsep dengan baik menjadi cacat karena kurangnya pelayanan dalam penerapan.

"Program kesehatan yang telah ada harus dilaksanakan sebaik mungkin, khusus bagi tenaga pelayanan kesehatan. Bulan ini saya harapkan agar Puskesmas bisa mengaktifkan on call bagi ibu-ibu kita yang akan melahirkan. Jadi bagi ibu-ibu nanti tinggal call ke puskesmas, ambulance yang akan menjemput ke rumah," terang Apri.

Di samping itu, Apri juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menerapkan gaya hidup sehat mulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga sampai ke lingkungan sekitar.

"Hidup sehat kita yang mulai, perhatian di bidang kesehatan memang menjadi prioritas. Tapi alangkah lebih baik kalau kita mampu menjaga diri dan berusaha terhindar dari penyakit" pungkasnya.

Editor: Yudha