Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sering Error, Traffic Light Depan RSUD Tanjunguban Perlu Perbaikan
Oleh : Harjo
Rabu | 14-11-2018 | 10:04 WIB
lampu-eror.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Traffic light di simpang empat depan RSUD Tanjunguban sering eror. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Traffic Light di simpang empat depan RSUD Tanjunguban, sejak beberapa hari terakhir kerap error. Diharapkan pihak Dinas perhubungan segera melakukan perbaikan karena mengancam keselamatan pengendara.

"Kami berharap agar traffic light atau lampu yang sudah error tersebut, untuk segera diperbaiki. Mengingat errornya sudah berlangsung beberapa hari lalu," ujar seorang warga Serikuala Lobam, Azwar kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (14/11/2018).

Errorya rambu lalu lintas tersebut, dua lampu baik kuning dan hijau sering menyala bersamaan. Sehingga membuat binggung pengendara. Hal ini kalau dibiarkan dan berlangsung lama jelas akan menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas.

"Harusnya petugas Dinas Perhubungan dan instansi terkaitnya, tidak perlu menunggu lama. Karena jelas kerberadaan traffic light ini, jalan utama dari Tanjunguban ke Tanjungpinang dan sebaliknya. Artinya jelas setiap harinya menjadi perhatian seluruh pengendara kendaraan bermotor, dari berbagai unsur dan instansi. Sangat disayangkan kalau semua terkesan kurang peduli," imbuhnya.

Harianto warga lainnya, menambahkan terkait errornya traffic light tersebut, memang harus menjadi perhatian bersama, terutama pihak instansi terkait. Sebalikna masyarakat atau pengguna jalan, dituntut lebih berhati-hati. Mengingat errornya traffic light di depan RSUD Tanjunguban, bukan untuk pertamakalinya.

"Rusaknya traffic light ini, bukan pertamakalinya, karena sebelumnya juga pernah mengalami kerusakan yang sama," tambahnya.

Editor: Gokli