Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Silaturahmi Kamtibmas bersama Pemprov Kepri dan Permabudhi

Kapolda Kepri Berpesan Jaga Toleransi dan Jangan Mudah Terprovokasi
Oleh : Ismail
Selasa | 13-11-2018 | 10:04 WIB
silaturahmi-kamtibmas.jpg Honda-Batam
Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto bersama jajaran FKPD dan pengurus Permabudhi se-Provinsi Kepri. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kapolda Kepulauan Riau, Irjen Pol Andap Budhi Revianto bersilaturahmi bersama Pengurus Persatuan Umat Budha Indonesia (Permabudhi) Provinsi, Kabupaten/Kota se-Kepri di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (12/11/2018) kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Kepri menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk silaturahmi antara jajaran Polda Kepri bersama Pengurus Permabudhi Prov Kepri dan Kab/Kota se-Provinsi Kepri.

Tentu saja, melalui kegiatan ini diharapkan jalinan silaturahmi antara Polda Kepri sebagai instansi vertikal yang bertugas memberikan layanan keamanan dapat terjalin dengan baik. Terutama, dengan organisasi keagamaan.

"Diharapkan melalui silaturahmi ini hubungan antara instansi kepolisian dengan masyarakat dapat terjalin dengan erat," ungkapnya.

Selain itu, Irjen Pol Andap Budhi menerangkan, saat ini tahapan Pemilu 2019 sudah masuk dalam tahapan Kampanye. Oleh karena itu, untuk menghadapi tantangan masa kampanye ini Polda Kepri sangat membutuhkan kerja sama dengan semua stakeholder.

Perwujudan dari kerja sama itu juga harus dilakukan melalui 3P, yakni Proaktif, Partnership dan Problem solving. Hal ini, menurut Andap, hampir sama halnya dengan perwujudan tiga prinsip sederhana umat Budha, hindarkan kejahatan, lakukan kebaikan dan sucikan pikiran.

Melalui tiga prinsip itulah, Kapolda mengajak, aundien yang hadir dalam kegiatan itu untuk menjaga kondusivitas dan marwah Negeri Bunda Tanah Melayu, Provinsi Kepulauan Riau.

"Di tengah situasi Pemilu, hindari politik identitas (Suku, Agama, Ras dan antar Golongan) bersama2 wujudkan Pemilu Aman, Damai dan Sejuk, dengan tidak terprovokasi, mudah diadu domba," imbau Kapolda.

Kegian silaturahmi tersebut juga turut dihadiri, Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Dirjen Bimas Budha Kemenag Caliadi, Staf Ahli Menag IJP (Purn) Budi Setiawan, Ketua Umum Permabudhi Arif Harsono, PJU Polda Kepri, Ketua Permabudhi Prov Kepri, Hengki Suryawan, serta seluruh kepengurusan Permabudhi Kabupaten/Kota se-Kepri.

Editor: Gokli