PKP

Terlalu Sering Kuncir Rambut Bisa Menyebabkan Kebotakan
Oleh : Redaksi
Jumat | 09-11-2018 | 16:05 WIB
kuncir-rambut1.jpg honda-batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Banyak wanita terbiasa menguncir rambut. Selain agar tidak gerah, para wanita biasanya menguncir untuk menata rambut sehingga terlihat lebih rapi.

Sayangnya, menguncir rambut memiliki beberapa dampak negatif yang sering diabaikan. Berikut tiga dampak negatif tersebut terhadap kesehatanmu.

1. Rambut kering
Menguncir terlalu sering ternyata dapat menyebabkan rambut menjadi kering. Hal itu akan menyebabkan folikel pada rambut menjadi tegang hingga membuat rambut kering dan pecah-pecah.

3. Bikin pusing
Menguncir rambut dalam waktu yang cukup lama juga akan menyebabkan kepala pusing. Rasa pusing tersebut disebabkan folikel rambut tertarik secara kuat dan dalam waktu yang lama. Hal itulah yang akan menimbulkan rasa pening pada kepala.

4. Rambut Rontok
Tak hanya membuat rambut kering dan menimbulkan pusing, menguncir rambut terlalu lama juga akan menyebabkan kerontokan, bahkan hingga kebotakan permanen. Menguncir rambut terlalu kuat akan membuat folikel rambut menjadi rusak. Kerontokan rambut dianggap normal jika rambut rontok kurang dari 100 helai per harinya.

Sumber: Tempo.co
Editor: Yudha