PKP

Pertengahan November, BP Batam Layani BLINK Periode Ketiga
Oleh : Nando Sirait
Jum\'at | 09-11-2018 | 15:04 WIB
humas-bp1.jpg honda-batam
Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) BP Batam, Ady Soegiharto (kanan). (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam, kembali mewacanakan BP Batam Layanan Keliling (BLINK) periode ketiga bagi masyarakat Kota Batam yang ingin melakukan pengurusan Uang Wajib Tahunan (UWT) yang akan segera habis, serta pengurusan Izin Peralihan Hak (IPH).

Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) BP Batam, Ady Soegiharto menjelaskan pelaksanaan BLINK periode ketiga ini melihat respon masyarakat Batam dalam pelaksanaan BLINK periode pertama dan kedua, sejak dilaunching pada Agustus 2018 kemarin.

"Untuk periode ke tiga ini, akan dilaksanakan di pertengahan bulan November 2018. Ada 3 titik yang akan didatangi oleh petugas yaitu Perumahan greendland, Anggrek mas Batam Centre dan Masyeba Mas Sekupang. Rata-rata di daerah tersebut masa berakhir masa UWT nya, ada yang sisa 1-2 tahun," ujarnya, Jumat (09/11/2018).

Ady kembali mengingatkan, adanya pelayanan BLINK ini memang diwacanakan oleh Kepala BP Batam, untuk lebih mendekatkan diri ke masyarakat.

"Jadi konsepnya BLINK ini adalah jemput bola, masyarakat yang ingin melakukan perpanjangan UWT tidak perlu repot lagi untuk datang ke kantor," paparnya.

Usaha lainnya dari BP Batam untuk mendekatkan diri kepada masyarakat adalah merubah aturan dan tarif sebelumnya. Dimana BP Batam sudah berusaha merubah dari tarif dan masa berlaku. Perpanjangan untu 5-10 tahun saat ini sudah bisa dilakukan.

Dari data yang dilansir BP Batam, layanan keliling (BLINK) periode kedua tahun 2018 juga mengalami peningkatan 40 persen dari periode pertama.

"Untuk periode kedua kemarin lebih kurang ada 107 pemohon. Dan itu lebih banyak 40% dari periode pertama yang hanya 56 pemohon," lanjutnya.

Saat ini pihaknya juga telah merencakan pada tahun 2019, BLINK akan disiapkan ditempat-tempat keramaian dan strategis di Batam. Dimana pihaknya telah menyiapkan beberapa lokasi strategis di Mall serta tempat keramaian lainnya.

Editor: Yudha