Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rayakan Hari Pahlawan, Periskasel Gelar Aksi Donor Darah
Oleh : Redaksi
Jumat | 09-11-2018 | 10:16 WIB
donor-telkomsel.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Aksi donor darah yang diselenggarakan oleh Persatuan Istri Karyawan Telkomsel (PERISKASEL) di GraPARI Sudirman Pekanbaru. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Pekanbaru - Sebagai wujud kepedulian kepada sesama, Telkomsel melalui Persatuan Istri Karyawan Telkomsel (Periskasel) yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menyelenggarakan aksi donor darah serentak di 3 kota, yakni Medan, Pekanbaru, dan Palembang.

Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) Telkomsel dalam bidang kesehatan sebagai bentuk perayaan Hari Pahlawan 2018.

Dengan melakukan aksi donor darah, kita memberikan sekitar 480 ml darah dari dalam tubuh agar dapat dimanfaatkan guna membantu orang lain. Setelah diperiksa dan diuji keamanan serta kelayakan, darah tersebut akan diberikan kepada pasien yang membutuhkan.

Pendonor juga akan merasakan beberapa manfaat, seperti darah mengalir lebih lancar, peningkatan produksi sel darah merah, dan terjaganya kesehatan jantung.

Ketua Periskasel Sumbagteng Baby Ariani Hutapea mengatakan, "Aksi donor darah ini menjadi wujud nyata kepedulian Telkomsel kepada sesama yang membutuhkan uluran tangan kita berupa transfusi darah. Kegiatan ini menjadi bentuk perayaaan Hari Pahlawan dari kami untuk masyarakat."

Aksi donor darah yang bertema 'Setetes Darah Kita, Berarti untuk Mereka' ini dapat diikuti oleh siapapun dengan beberapa syarat dari PMI, antara lain sedang tidak sakit/tidak sedang mengkonsumsi obat, tekanan darah dan HB normal, berat badan minimal 45 Kg, dan usia minimal 17 tahun.

Para pendonor terlihat sangat antusias dengan aksi yang digelar di Telkomsel Graha Merah Putih Medan, GraPARI Sudirman Pekanbaru, dan Gedung MDP lantai 6 Palembang ini.

"Kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan donor darah, serta meningkatkan kesadaran dan semangat persaudaraan kita untuk saling membantu satu dengan lainnya," tutup Baby.

Editor: Gokli