Ditlantas Polda Kepri Gelar Sosialisasi Regident dan Ranmor di Aula MPH Batamindo
Oleh : CR-1
Kamis | 08-11-2018 | 18:29 WIB
sos-regident.jpg honda-batam
Sosialisasi Registrasi dan Identifikasi (Regident) Kendaraan Bermotor (Ranmor) dan pengemudi, demi peningkatan pelayanan publik dan kemampuan kompetensi Surat Izin Mengemudi (SIM) di Aula MPH Batamindo, Mukakuning, Kota Batam, Kamis (8/11/2018). (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Direktorat Lalu Lintas Polda Kepri mengadakan sosialisasi Registrasi dan Identifikasi (Regident) Kendaraan Bermotor (Ranmor) dan pengemudi, demi peningkatan pelayanan publik dan kemampuan kompetensi Surat Izin Mengemudi (SIM) di Aula MPH Batamindo, Mukakuning, Kota Batam, Kamis (8/11/2018).

Dalam kegiatan ini, pihak Ditlantas juga turut membahas terkait database untuk menjadikan database kepolisian berbasis IT terpercaya.

Pada gelaran acara tersebut, Kanit BPKB Subdit Regident Ditlantas Polda Kepri, Kompol Sujoko mengatakan, kegiatan bertujuan agar masyarakat mampu memahami mekanisme serta tata cara kepengurusan BPKB dan STNK.

"Untuk sosialisasi hari ini diarahkan kepada para pekerja di kawasan Batamindo yang diwakili oleh setiap perusahaan masing-masing yang ada di kawasan Batamindo," ujarnya.

Harapan Kompol Sujoko dengan diadakannya kegiatan ini berguna bagi para pekerja. "Makanya kami adakan sosialisasi ini, untuk menumbuhkan kesadaran pengendara akan pentingnya syarat kelengkapan berkendara tersebut dan tatacara kepengurusannya," jelasnya.

Dikatakan Kompol Sujoko, ada beberapa pekerja yang bertanya terkait dengan pelayanan dalam mengurus BPKB dan SIM serta pelayanan lainya terkait berlalulintas.

Editor: Gokli