PKP

51 Pengendara Nakal Terjaring Razia Satlantas Polres Lingga
Oleh : Bayu Yiyandi
Kamis | 08-11-2018 | 16:16 WIB
kasatlantas-lingga1.jpg honda-batam
Kasatlantas Polres Lingga, AKP Indra Jaya. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Seminggu melaksanakan operasi Zebra, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lingga berhasil menilang 51 pengendara nakal yang melanggar aturan lalin di wilayah hukum kerjanya.

51 pengendara ini tercatat karena tidak menggunakan helm, tidak mempunyai SIM dan tidak melengkapi surat kendaraan saat berkendara.

"Selama mulai operasi dari tanggal 30 Oktober hingga 7 November, kita berhasil menindak pengendara lebih kurang 88. Itu 51 nya ditilang dan 37 kita tegur karena masih dalam batas wajar," kata Kasatlantas Polres Lingga, AKP Indra Jaya kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (8/11/2018).

Indra menjelaskan pelaksanaan operasi zebra akan terus berlangsung hingga 12 November mendatang.

Untuk ia berharap kepada para pengendara agar melengkapi dan mematuhi segala aturan dalam berlalulintas. Jika tidak, pihaknya akan tetap memberikan penindakan.

Diketahui, 51 pengendara yang ditilang oleh Satlantas Polres Lingga ini saat menggelar operasi di seputaran jalan Dabosingkep.

Disamping itu Satlantas juga mengamankan barang bukti hasil operasi seperti 12 chip SIM C, 22 lembar STNK serta 17 unit R2.

Editor: Yudha