Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pegawai Lapas Barelang Tertangkap Bawa Sabu ke Lapas
Oleh : CR-1
Senin | 29-10-2018 | 08:04 WIB
Sabu_ilustrasi3.jpg Honda-Batam
Ilustrasi

BATAMTODAY.COM, Batam - Permainan narkoba di lingkup lapas (lembaga pemasyarakatan) tak pernah berhenti, kali ini pegawai Lapas Kelas II A Barelang, Batam, diamankan komandan jaga petugas pintu utama (P2U) Lapas Batam saat hendak memasok sabu ke Lapas.

Kejadian itu terjadi pada Minggu (28/10/2018) pukul 12.00 WIB. Saat itu petugas P2U melakukan pengecekan dan mendapati tersangka membawa narkoba sejenis sabu.

Informasi yang didapat BATAMTODAY.COM di lapangan, pihak Lapas Barelang langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polda Kepri mengenai pegawainya yang ketahuan berusaha memasukkan sabu ke dalam Lapas.

"Memang benar, kejadiannya sekitaran pukul 12.00 Wib siang ini," jelas Kadiv Pemasyarakatan, Lapas Barelang, Dedi Handoko, Minggu (28/10/2018)

Dedi menjelaskan, petugas Lapas tersebut kedapatan membawa sabu dan saat ini yang bersangkutan telah diserahkan ke Polda Kepulauan Riau (Kepri).

"Perihal kelanjutannya langsung Polda saja, kita sudah serahkan ke Polda untuk pengembangannya, apakah baru ini pertama kali dia membawa atau bagaimana," ujarnya tanpa merinci identitas petugas Lapas pemasok sabu tersebut.

Editor: Surya