Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tersangka Ketiga Pembobol Mobil Kader Partai Demokrat Kepri Ditangkap di Jember
Oleh : Roland Aritonang
Jumat | 26-10-2018 | 18:56 WIB
tsk-II-Roni.jpg Honda-Batam
Tersangka, Roni (baju Kuning) saat digiring Polisi dari Pelabuhan SPB Tanjungpinang, pasca ditangkap di Jember, Jawa Timur. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Roni, satu dari tiga DPO pelaku pembobol mobil dan pencurian uang Rp130 juta milik kader Partai Demokrat Kepri diamankan di rumah kontrakannya, Kampung Gemuk Emas, Kabupaten Jember, Jawa Timur pada Kamis (25/10/2018)pukul 01.00 WIB.

Kapolsek Bukit Bestari, Kompol Arbaridi Jumhur mengungkapkan, tersangka ini diamankan pada saat dirinya bersama anak dan istrinya sedang tertidur pulas di rumah kontrakannya. Pada saat diamankan tersangka tidak berkutik dan langsung menyerahkan dirinya.

"Kami amankan saat dia (Roni) tertidur di kontrakannya," ungkap Jumhur, saat membawa tersangka ke Tanjungpinang melalui Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpiang, Jumat (26/10/2018) sore.

Jumhur mengungkapkan peran tersangka ini adalah menunggu tersangka lainnya di dalam mobil saat keluar dari dalam Bank untuk mengintai korban yang tengah membawa uang. Selanjutnya, tersangka membawa mobil ke tempat kejadian perkara.

"Tersangka ini standby di dalam mobil menunggu temannya mengintai korban dari dalam Bank," ucapnya.

Menurutnya, untuk dua tersangka buronan lainnya identitasnya sudah dikantongi. Usai menangkap tersangka kedua ini, pihaknya selanjutnya akan memburu dua tersangka lainnya.

"Dalam penangkapan tersangka ini kami dibantu jajaran Polda Jatim dan Polsek Gemuk Emas," tutupnya.

Sebelumnya, Polsek Bestari telah berhasil mengamankan dua tersangka pembobol mobil milik kadar Partai Demokrat Kepri yakni Ria Kusnandar ditangkap di Pelabuhan Punggur Batam, sedangkan tersangka Bintang Simamora diamankan di Bintan.

Editor: Gokli