Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BP Batam dan Wali Kota Hohhot Inner Mongolia Teken Perjanjian Kerjasama Pariwisata
Oleh : Nando Sirait
Jum\'at | 26-10-2018 | 15:40 WIB
lukita-bp13.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batan, Lukita Dinarsyah Tuwo dan Wali Kota Hohhot Inner Mongolia, China, Feng Yuzhen tandatangani nota kesepahaman perjanjian kerjasama industri pariwisata.

Tiga poin dalam kesepakatan kerjasama itu yakni promosi investasi dan pariwisata, kesepakatan melakukan peningkatan kapasitas antar kedua belah pihak serta promosi bersama berupa seminar dan lainnya.

Hohhot Inner Mongolia sendiri merupakan sebuah kota istimewa di daerah perbatasan yang menjadi pengembangan One Belt One Road (OBOR) yang dicanangkan Presiden Xi Jinping. Saat ini investasi di daerah tersebut sedang berkembang pesat. Merekapun sedang membuka diri untuk lebih memajukan investasi dan perdagangan ke berbagai negara, termasuk Indonesia.

"Pertemuan ini, tindaklanjut dari MoU yang pernah kami lakukan Expo Exhibition di Jakarta kemarin. Mereka ingin melihat langsung kondisi di Batam. Mereka juga ingin mempertemukan pelaku bisnis yang mereka bawa dengan pelaku bisnis yang ada di Batam," ujar Lukita, Jumat (26/10/2018).

Dengan kesepakatan ini diharapkan bisa membuka pandangan mereka bahwa Kota Batam sangat potensial untuk investasi.

"Batam bisa jauh berkembang dengan mendatangkan turis-turis dari China. Kita harapkan ada tindaklanjut dari pertemuan hari ini," lanjutnya.

Editor: Yudha