Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lingga Kirim Atlet untuk 19 Cabor pada Porprov Kepri 2018
Oleh : Redaksi
Kamis | 25-10-2018 | 10:52 WIB
ilustrasi-porprov.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Kontingen Kabupaten Lingga memastikan mengikutsertakan para altetnya di 19 cabang olahraga pada ajang Pekan Olahraga Provinsi Kepri 2018 yang akan berlangsung tidak lama lagi.

Penambahan dua cabang olahraga ini diakui pihak Bidang Pemuda dan Olahraga disertakan setelah sebelumnya hanya mengikuti 17 cabang olahraga. "Kemaren dalam rapat bersama kita putuskan 17 cabang olahraga. Hari ini kita tambah lagi dua cabang olahraga yakni Judo dan Muangthai. Total seluruh cabang olahraga yang kita ikuti jadi 19," kata Kepala Seksi Pemuda dan Olahraga Disparpora Kabupaten Lingga, Rustam, Rabu (24/10/2018), seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Dijelaskannya, dari 19 cabang yang diikuti Kabupaten Lingga, ada beberapa cabang unggulan yang diharapkan dapat mendulang mendali dalam pekan olahraga Provinsi Kepri nanti.

"Ada 3 cabor unggulan di samping cabor-cabor lainnya. Yakni, atletik, silat dan tenis meja," ujarnya.

Kalau untuk atletik, Dispora Lingga menargetkan juara umum. Hal ini mengingat pada cabang atletik banyak memperoleh mendali pada beberapa ajang olahraga sebelumnya.

Para atlet cabang atletik Kabupaten Lingga sendiri sudah melakukan training center (TC) di lokasi gelanggang atletik Desa Lanjut. Rencananya, TC ini berlangsung setiap hari sampai menjelang agenda Poprov nanti.

"Mulai hari ini untuk cabang atletik sudah TC di Desa Lanjut. Mereka latihan setiap hari meski pun sebenarnya tidak ada anggaran untuk TC ini, kami tetap laksanakan, karena cabang ini unggulan kita nanti," tutupnya.

Editor: Gokli