Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Selipkan Sabu di Selangkangan, Penumpang Citylink Diamankan Petugas Bandara Hang Nadim
Oleh : Romi Chandra
Senin | 22-10-2018 | 16:52 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang calon penumpang pesawat Citilink QG 947 Batam-Surabaya, Suci Susilawati Sukmala (27), terpaksa diamankan petugas Avsec dan Bea Cukai di Bandara Hang Nadim karena terbukti berusaha menyelundupkan narkoba jenis sabu seberat 425 gram.

Suci Susilawati Sukmala diamankan pada Jumat (19/10/2018) kemarin sekitar pukul 07.35 Wib. Saat ini, pelaku beserta barang sudah dilimpahkan ke Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Barelang.

Kasatres Narkoba, AKP Abdul Rahman, membenarkan pihaknya telah menerima limpahan tersangka dan barang bukti. "Tersangka dan barang bukti sudah kita terima dan masih dalam proses pemeriksaan," ujarnya, Senin (22/10/2018).

Sementara Kepala Bidang Bimbinangan Kepatuhan dan Layanan Informasi Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai (Kabid BKLI KPU BC) Tipe B Batam, Sumarna, mengatakan, barang bukti sabu diselipkan pelaku di selangkangannya.

Dijelaskan, penangkapan berawal dari Petugas Avsec melakukan pemeriksaan pada alat pemindai terhadap seorang calon penumpang pesawat Citilink QG 947 dengan rute Batam-Surabaya.

Saat memeriksa tubuh pelaku, dari pengamatan Petugas Avsec, calon penumpang tersebut tampak seperti menyembunyikan sesuatu di selangkangan.

Karena curiga, petugas melakukan pemeriksaan badan kepada penumpang tsb dan ditemukan adanya bungkusan mencurigakan di sekitar selangkangan.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, filakukan bersama Bea dan Cukai yang bertugas di bandara.

"Dari Hasil pemeriksaan lanjutan kedapatan membawa 2 bungkus plastik bening yang diduga Meth Amphetamine Dengan berat bruto 425 gram. Sabu diaimpan di selangkangannya," ujar Sumarna.

Editor: Yudha