Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tim Macan Hitam Polres Karimun Bekuk Pembobol Mesin Kasir Lucky Brown Caffe
Oleh : Wandy
Senin | 22-10-2018 | 13:04 WIB
pembobol-kasir1.jpg Honda-Batam
Rekysi (18) pelaku pembobolan mesin kasir di Lucky Brown Caffe Jalan A Yani Sei Lakam, Karimun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Tim Macan Hitam Polres Karimun bekuk Rekysi (18) pelaku pembobolan mesin kasir di Lucky Brown Caffe Jalan A Yani Sei Lakam, Karimun, Jumat (19/10/2018) lalu.

Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Lulik Febyantara mengatakan, tersangka berhasip masuk dengan merusak ventilasi di belakang toko, dimana pelaku berhasil dibekuk sehari setelah kejadian saat itu dia sedang berada di tempat bilyard Lucky Cake.

"Penangkapan terhadap tersangka atas laporan pemilik toko yakni Roslan, pelaku membobol mesin kasir menggunakan obeng yang telah ia persiapkan," kata Lulik Senin (22/10/2018).

Selanjutnya anggota melakukan interogasi kepada pelaku, dan ia mengakui bahwa telah melakukan pencurian di toko lucky brown.

"Pengungkapan kasus pencurian tersebut setelah anggota melakukan olah TKP dan mengumpulkan barang bukti. Sementara, aksi remaja tersebut juga terekam oleh CCTV yang berada di atas meja kasir. Dimana pelaku berhasil membawa uang sebesar Rp 1 juta dari dalam mesin kasir," jelas Lulik.

Dan diketahui pelaku sebelumnya juga pernah berurusan dengan pihak kepolisan dan di hukum dengan kasus yang sama.

"Dia ini residivis dengan kasus yang sama, kali ini berulah lagi. Pelaku saat ini masih kita lakukan pemeriksaan," tutup Lulik

Adapun barang bukti yang diamankan, 2 buah obeng, 1 buah dompet, 1 buah blower, 1 buah besi kotak Kasir, 1 buah Kain Lap, dan 1 buah CD rekaman CCTV.

Editor: Yudha