Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rangkaian Hari Bakti BP Batam ke-47

32 Pegawai BP Batam Ikuti Kejuaran Catur Internal
Oleh : Redaksi
Sabtu | 20-10-2018 | 09:40 WIB
catur-bp-batam.jpg Honda-Batam
Kejuaran catur internal BP Batam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar kejuaraan catur internal memperebutkan piala BP Batam di gedung IT Centre BP Batam, Jumat (19/10/2018).

Kejuaraan yang diikuti 32 karyawan dari 21 Direktorat BP Batam, diselenggarakan dari tanggal 19-22 Oktober 2018.

Nova Ridwanullah Faiza, Kepala Seksi Infrastruktur Jaringan BP Batam yang juga menjabat sebagai Ketua Pelaksana mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian rangkaian Bulan Bakti BP Batam dalam rangka Hari Bakti BP Batam ke-47.

"Dalam rangka menyambut Hari Bakti BP Batam ke-47 kita mengadakan kejuaran catur yang pesertanya khusus karyawan BP Batam. Catur bukan hanya sekedar olahraga prestasi, melainkan olahraga asah otak. Bermain catur juga dapat memberikan rasa disiplin berfikir," katanya.

"Dan dengan kejuaraan --yang sudah lama dinantikan karyawan BP Batam yang memiliki hobi main catur, ini kita uga berharap jadi sarana memupuk solidaritas antar karyawan."

Saat bersamaan, Sekretaris Percasi Batam, Aldrianto Syarif, menjelaskan, BP Batam ingin mengadakan kejuaraan catur sesuai dengan standart Percasi. Dan sudah ada diundang-undang kalau setiap event olahraga menjadi tanggung jawab induk olahraganya.

"BP Batam mengajak PERCASI untuk mengadakan kejuaraan catur sesuai dengan standart Percasi. Kami sangat mengapresiasi karena dilibatkan di dalam kegiatan ini. Kejuaraan ini adalah kejuaraan rapid chees, enam babak, waktu berfikir 50 menit," ungkap Aldrianto.

Maruli, salah satu peserta dari Direktorat Air dan Limbah BP Batam, mengatakan kegiatan tersebut sangat bagus dan sudah lama ditunggu karyawan yang hobi catur.

"Momen ini sebenarnya sudah lama ditunggu oleh karyawan BP Batam, saya yakin kegiatan ini mengembalikan hoby karyawan untuk bermain catur, yang sudah sekian lama terpendam. Kejuaraan ini sebenarnya bukan yang pertama kali diselenggarakan oleh BP Batam. Tdetapi sempat sekian lama vakum, hampir 5 tahun, dan baru kali ini diadakan kembali. Karyawan sangat antusias mengikuti kejuaraan ini," kata dia.

Editor: Gokli