Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sebagai Obyek Vital, Gedung DPR Harus Aman dari Peluru Nyasar dan Kegiatan Intelijen
Oleh : Irawan
Jum\'at | 19-10-2018 | 08:40 WIB
fahri_hamzah_dpr41.gif Honda-Batam

PKP Developer

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Sebagai objek vital, gedung DPR RI bukan saja harus secure atau aman dari peluru nyasar, tetapi juga aman dari kegiatan intelijen penyadapan atas kegiatan politik, khususnya kamar lefgislatif karena di dalamnya ada MPR, DPR dan DPD.

Pendapat ini disampaikan Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (18/10/2018), menyusul insiden peluru nyasar menembus Gedung DPR tiga hari lalu.

Menurut Fahri, gedung parlemen sebenarnya juga tidak aman dari kegiatan intelijen penyadapan terhadap pejabat negara. Sebab boleh jadi ini (hasil penyadapan) bisa menjadi sumber belanja dari orang-orang maupun pihak yang mentrading informasi rahasia pejabat negara.

"Karena itu, harus dilakukan audit-audit supaya gedung parlemen ini aman bagi kegiatan politik, juga aman bagi terjaganya rahasia negara, dan pejabat-pejabat yang datang ke gedung parlemen ini serta tamu-tamu asing," kata Fahri.

Sebab, lanjut politisi dari PKS itu, tamu-tamu yang datang ke gedung parlemen ini ada perdana menteri, menteri-menteri luar dari negara sahabat yang rutin mengunjungi DPR, MPR dan DPD.

"Kalau sistem pengamanan gedung parlemen tidak aman, bisa-bisa ada orang tertembak di dalam gedung parlemen. Ini akan merusak citra Indonesia di mata internasional," pungkas Fahri Hamzah.

Editor: Surya