Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kantor KPJ Rumah Sakit Malaysia Hadir di Batam

Nurdin Minta KPJ Jangan Bedakan Pelayananya pada Masyarakat Miskin dan Kaya
Oleh : Ismail
Kamis | 18-10-2018 | 19:16 WIB
resmikan-kjp.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun saat meresmikan Kantor Cabang Rumah Sakit KPJ Berhad Malaysia di Batam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun meminta agar Perwakilan KPJ Berhad Malaysia tidak membedakan pelayanan konsultasi kesehatanya pada masyarakat, baik miskin maupun kaya.

Hal ini ditegaskan Nurdin Basirun saat meresmikan Kantor Cabang Rumah Sakit KPJ Berhad Malaysia di Batam. "Kami berharap KPJ Healthcare Berhad Malaysia ini, menjadi tempat konsultasi awal sebelum calon pasien berobat dan dirawat di Rumah Sakit yang ada di Malaysia sebagai rumah sakit pusat KPJ," kata Nurdin, saat meresmikan Kantor Perwakilan KPJ Healthcare Berhad Malaysia di Batam, Kamis (18/10/2018).

Nurdin juga mengatakan, sangat menyambut baik kehadiran Kantor Cabang KPJ tersebut karena akan bisa menjadi alternatif bagi masyarakat yang ingin berobat ke Rumah sakit yang ada di Malaysia.

"Kepada KPJ Healthcare Berhad kami sangat berharap, agar pelayanan yang diberikan, tidak dibeda-bedakan antara yang kaya dan yang tidak. Yang pejabat atau rakyat biasa," pinta Nurdin.

Pada kesempatan itu, Nurdin juga mengatakan, jika selama ini, Rumah Sakit yang ada di Kepri, telah memiliki pelayanan yang cukup bagus. Kendati memang, ada di antara beberapa penyakit tertentu yang penanganannya belum dapat dilakukan secara sempurna.

Nurdin juga meminta pada pihak rumah sakit agar dalam pelayanan tetap memperhatikan etika berkomunikasi. Yakni komunikasi yang santun sebagaimana komunikasinya orang Melayu.

Kepada perwakilan dan WN Malaysia yang hadir, Nurdin juga memperkenalkan berbagai keunggulan Provinsi Kepri, baik di bidang wisata alamnya maupun wisata kulinernya. Nurdin bahkan menantang para tamu-tamu yang hadir untuk membandingkan kuliner seafood yang ada di Batam dengan yang ada di Malaysia.

Sementara itu, Direktur Eksekutif KPJ, Aminuddin Dawan mengatakan, kehadiran Kantor Cabang KPJ di Batam bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat Kepri yang ingin berobat ke KPJ.

"Agar hemat, sebelum datang ke KPJ Malaysia sebagi rumah sakit pusat, calon pasien diberikan layanan konsultasi gratis terlebih dulu. Mulai dari indikasi penyakit, bentuk penanganan, sampai pada penentuan dokter," katanya.

Tujuan utama kehadiran KPJ Healthcare di Batam, tambah Amminudin, selain mempererat tali silahturrahmi, juga untuk memberi pelayanan kesehatan yang hemat bagi masyarakat Kepri.

"Jadi, untuk konsultasi tak perlu lagi ke KPJ Malaysia. Cukup ke Kantor Cabang KPJ Batam ini saja," ujarnya.

Aminudin menambahkan, saat ini kunjungan warga Indonesia untuk berobat ke KPJ mencapai 46 ribu tiap tahunnya. Sedangkan khusus untuk warga Kepri mencapai 19 ribu orang per tahunnya.

Rumah Sakit KPJ sudah memiliki sertifikasi internasional dan tiap cabang mempunyai spesialisasi masing-masing dengan tenaga dokter teruji secara internasional.

Saat ini Rumah Sakit KPJ sudah mempunyai 24 Rumah Sakit yang tersebar di Malaysia dan 4 di antaranya di Johor.

Editor: Gokli