Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Gagalkan Aksi Pencurian Warung di Kavling Kamboja, Pelaku Gunakan Mobil Rental
Oleh : CR1
Kamis | 18-10-2018 | 14:28 WIB
rental-maling1.jpg Honda-Batam
Mobil rental yang digunakan pelaku pencurian diamankan di Mapolsek Sagulung. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga Kavling Kamboja berhasil mengagalkan aksi pencurian oleh seorang pria pengendara mobil rental Xenia BP 1011 CA di sebuaw warung di Kavling Kamboja, Kecamatan Sagulung, Kamis (18/10/2018).

Informasi yang didapat di lapangan, pelaku awalnya telah sukses menggasak ponsel dan sejumlah uang dari warung milik warga.

Namun saat pelaku akan kabur, sang pemilik warung yang sedari awal curiga berusaha mencegahnya. Kaget aksinya ketahuan pelaku langsung kabur dengan mengendarai mobil Xenia BP 1011 CA untuk meloloskan diri.

Nasib sial, upayanya tersebut akhirnya sia-sia karena banyak warga yang mengubernya seketika mendengar tariakan 'maling' dari pemilik warung.

Pelaku yang kalang kabut dan cemas itupun salah jalur hingga mobilnya malah terjebak di jalan berlumpur di belakang area pemukiman warga.

"Bukannya menyerah, maling itu malah langsung lari meninggalkan kendaraannya," ujar Diki, seorang warga Kavling Kamboja.

Pelaku yang sempat lolos dari kejaran warga itu, akhirnya diringkus oleh jajaran Polsek Sagulung berdasarkan petunjuk mobil yang ditinggalkannya di area berlupur di belakang pemukiman warga.

Mobil yang dikendarai oleh pelaku ternyata mobil rental dan identitas pelaku juga ada di tempat rental mobil tersebut, hingga memudahkan pihak kepolisian untuk menangkapnya.

Kapolsek Sagulung AKP Yudha Suryawardana saat dikonfirmasi, membenarkan adanya kejadian tersebut dan menyatakan kasus tersebut masih dalam penyelidikan lebih lanjut. "Nantilah. Lagi pengembangan," jelasnya.

Editor: Yudha