Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

12 Pelajar Terjaring Operasi Cipta Kondisi Polsek Bintan Utara
Oleh : Harjo
Senin | 15-10-2018 | 14:16 WIB
pelajar-bintan-warnet1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Para pelajar yang terjaring razia di warnet diberi pengarahan oleh anggota Polsek Bintan utara. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Operasi cipta kondisi yang digelar Polsek Bintan Utara berhasil mengamankan 12 pelajar saat main game di warnet Tanjunguban, Sabtu (13/10/2018) malam.

Kapolsek Bintan Utara, Kompol H Jaswir kepada BATAMTODAY.COM, di Tanjunguban mentakan razia ini dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Bintan Utara. Pihaknya bersinergi dengan instansi dan masyarakat setempat.

"Untuk operasi cipta kondisi kali ini memang tidak menemukan terkait premanisme, sajam dan lainnya, namun anggota mendapati 12 anak di bawah umur yang masih berstatus pelajar bermain game di warnet hingga tengah malam," ungkapnya, Senin (15/10/2018).

Karena didapati bermain sudah melebihi waktu, maka anggota sempat membawa para pelajar tersebut ke Mapolsek Bintan Utara. Selanjutnya diberi pembinaan dan diserahkan kepada orangtua yang langsung menjemput anaknya.

"Dua warnet yang menjadi tempat pelajar bermain game di Tanjunguban yakni Warnet Arsen dan Warnet Sakanet Tanjunguban. Dimana di Warnet Arsen ditemukan satu pelajar dan sisanya di Warnet Sakanet," terangnya.

Adapun indentitas pelajar yang terjaring antaranya berasal dari SMPN 11 Bintan beriisial RA (13), AT (14), JA (14), RI (14), NA (15), AM (16), RA (15). dari SMPN 12 Bintan, berinisial MI (13), selanjutnya siswa SMKN 1 Bintan berinisial MZ (16), TS (15), RN (15) serta satu siswa SDN 06 Bintan Utara berinisial FA ( 11).

"Demi terus menjaga kondisi Bintan agar semakin kondusif diharapkan agar semua pihak untuk meningkatkan kepedulian demi masa depan anak-anak. Serta terus meningkatkan keamanan dan ketertiban bersama ditengah masyarakat," harapnya.

Editor: Yudha